Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Raih Piala Citra FFI 2021, Nussa Kalahkan Adit Sopo Jarwo dan Riki Rhino

- Apahabar.com     Rabu, 10 November 2021 - 21:41 WITA

Raih Piala Citra FFI 2021, Nussa Kalahkan Adit Sopo Jarwo dan Riki Rhino

Film animasi Nussa. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Film animasi Nussa berhasil mengalahkan Adit Sopo Jarwo The Movie dan Riki Rhino pada Piala Citra dalam kategori Animasi Panjang Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

“Enggak menyangka karena ini pertama kali buat saya. Alhamdulillah langsung dititipkan ini,” kata sutradara Nussa, Bony Wirasmono di atas podium Malam Puncak FFI 2021, dilansir CNN Indonesia, Rabu (10/11).

“Bukan kami yang hebat tapi Allah yang memudahkan. Terima kasih FFI yang menyediakan kategori ini, semoga ke depan ada lebih banyak animasi Indonesia yang hebat,” lanjutnya.

“Terima kasih sahabat Nussa semua, ini buat kalian,” katanya. “Terima kasih telah percaya Nussa, Nussa bisa maka animasi Indonesia bisa.”

Mulanya, Nussa merupakan serial animasi karya Ricky Manoppo yang digarap The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial ini pertama kali tayang di YouTube sejak November 2018 dan berakhir pada pertengahan Januari 2020.

Seiring waktu, Nussa yang berisi beragam selipan ajaran agama Islam semakin dikenal secara luas. Serial ini juga sempat tayang di NET TV, Indosiar, Trans TV, dan salah satu kanal televisi Malaysia.

Hingga kemudian, rumah produksi Visinema Pictures yang pernah menggarap Filosofi Kopi dan Keluarga Cemara memutuskan mengangkat Nussa dalam format layar lebar, dengan bekerja sama dengan The Little Giantz terkait pengerjaan animasinya.

Naskah film ini ditulis oleh Muhamad Nurman Wardi, Widya Arifianti, dengan cerita ditulis oleh Bony Wirasmono yang juga merangkap sebagai sutradara, Chrisnawan Martantio, Anggia Kharisma, dan M Irfan Ramly.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Sistem Transportasi Publik Pintar Masa Depan Sedang Diuji
apahabar.com

Gaya

Nissan Kicks e-POWER, Seberapa Irit Konsumsi BBM?

Gaya

Dengan Desain Fauna Langka Indonesia, NODE Hadirkan Sepatu Slip On
apahabar.com

Gaya

Era ‘New Normal’, Penggunaan Video Conference Diperkirakan Masih Tinggi
apahabar.com

Gaya

Danau Matahari Bulan, Surga Gowes di Taiwan

Gaya

Psikolog: Peka Terhadap Tanda, Bantu Cegah Bunuh Diri
apahabar.com

Gaya

Presenter Gracia Indri Pamer Kemesraan dengan Pria Bule, Siapa Dia?
apahabar.com

Gaya

Mau Makanan Sehat dan Lebih Terjangkau? Simak Tipsnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com