Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Rata dengan Tanah, Pembongkaran Kios Depan Banjarmasin Trade Center Tanpa Perlawanan

- Apahabar.com     Minggu, 7 November 2021 - 13:44 WITA

Rata dengan Tanah, Pembongkaran Kios Depan Banjarmasin Trade Center Tanpa Perlawanan

Proses pembongkaran bangunan kios di depan Banjarmasin Trade Center, Jl Pramuka, Banjarmasin Timur, Minggu (7/11). Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Seluruh bangunan kios depan Banjarmasin Trade Center (BTC), Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, kini rata dengan tanah.

Setelah puluhan petugas dari Satpol PP Banjarmasin melakukan pembongkaran atas bangunan dianggap ilegal di kawasan BTC itu, sejak Minggu (7/11) pagi.

Saat di lapangan petugas tidak mendapat penolakan atau perlawanan dari pemilik. Pasalnya, tindakan persuasif dan pemberitahuan akan dilakukan pembongkaran oleh Pemerintah Kota Banjarmasin telah dilakukan.

Bagi petugas, tidak butuh lama mengeksekusi bagunan depan BTC itu lantaran terbuat dari kayu, bahkan para pemilik kios terlebih dulu melakukan pembongkaran.

“Kita membersihkan sisa-sisa pembongkaran saja. Karena pada prinsipnya warga rata-rata telah membongkar sendiri bangunanya,” ujar Kepala Satpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin kepada apahabar.com.

Adapun puluhan bangunan tersebut terdiri dari penyedia jasa tiket perjalanan darat hingga toko makanan dan minum. Pembongkaran sendiri sejak Jumat (5/11).

Pemberitahuan pemongkaran itu seiring batas waktu saat diterbitkannya Surat Peringatan (SP) 3 oleh Satpol PP Banjarmasin untuk membongkar bangunan secara mandiri.

“Ada permintaan dari warga dan Organda juga penundaan waktu. Kita penuhi dan warga kooperatif. Proses pembongkaran pun berjalan kondusif,” ungkapnya.

Sejauh ini petugas masih menyisakan puing-puing bangunan untuk diangkut. Nampak kawasan yang berada persis di terminal KM 6 Banjarmasin itu nampak bersih.

Hanya saja bangunan BTC nampak tidak terurus masih menyisakan kesan kumuh, lantaran tidak pernah digunakan sejak dibangun.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Level 4

Kalsel

POPULER SEPEKAN: PPKM Ala Keripik Setan, Efektif atau Cuma Gimik?
tes urine

Banjarmasin

Ratusan Anggota Polresta Banjarmasin Dites Urine
Suasana Haru di Pergeseran Kasi Intel Kejari Kotabaru

Kalsel

Suasana Haru di Pergeseran Kasi Intel Kejari Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Intip Kemeriahan Haul Haji Maming bin Rahing Ke-3
Tanah Longsor

Kalsel

Tanah Longsor di Mataraman Banjar, 1 Rumah Ambruk
apahabar.com

Kalsel

Pasca-suami Coba Bakar Istri di Basirih Banjarmasin, Rumah Korban Jadi Tontonan Warga
khitanan

Kalsel

Sambut Ramadan, Polsek Martapura Barat Gelar Khitanan Massal

Banjarmasin

Yuk! Warga Banjarmasin Segera Donor Plasma Konvalesen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com