Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Relawan se-Kalsel Ramaikan Saprah Amal PMK Ramu HSS

- Apahabar.com     Minggu, 7 November 2021 - 17:25 WITA

Relawan se-Kalsel Ramaikan Saprah Amal PMK Ramu HSS

Relawan ramaikan acara saprah amal di Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan, HSS. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Diperkirakan sebanyak 1.000 lebih relawan se-Kalimantan Selatan (Kalsel), hadir meramaikan kegiatan saprah amal yang digelar Penolong Musibah Kebakaran Rakat Mufakat (PMK Ramu) di Jalan Mayjend Soetoyo S Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (7/11).

Penggalangan dana tersebut bertujuan untuk pembuatan sebuah mobil tangki PMK Ramu dalam membantu musibah bencana kebakaran di Bumi Rakat Mufakat.

Sejak dimulai pukul 08.00 Wita, relawan barisan pemadam kebakaran (BPK) dan PMK, serta emergensi se-Kalsel khususnya seluruh Banua Anam (HSS, HST, HSU, Balangan, Tabalong, Tapin) nampak hadir.

Koordinator Acara Saprah Amal, Kamarudin menyampaikan bahwa banyak tamu undangan hadir langsung ke Posko Induk PMK Ramu.

Mulai dari anggota DPRD Kalsel, ketua relawan masing-masing daerah, Ketua Pelaksana BPBD HSS, Ketua Kerukunan BPK HSS, serta tamu undangan turut meramaikan kegiatan saprah amal.

“Kami ucapkan terima kasih yang telah hadir. Hari ini Alhamdulilah semua merespons dan mendukung dengan sangat baik,” ungkap Kamarudin kepada apahabar.com.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi semua pihak sehingga dapat lebih bersinergi dalam mengatasi kebencanaan.

“Kami bersyukur semua sangat antusias, perkiraan hampir 1.000 lebih yang sudah hadir. Belum termasuk yang akan tiba hingga malam nanti,” jelasnya.

17 Brekly sapaan Kamarudin menjelang bahwa pihaknya akan menghitung jumlah keseluruhan hasil donasi yang telah diterima.

Kemudian, secepatnya akan diserahkan kepada pihak ketiga untuk penyelesaian pembuatan mobil tangki pemadam kebakaran PMK Ramu.

Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri ikut hadir dan memberikan dukungan, terlebih kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan apa yang diharapkan dapat terwujud,” imbuhnya.

Saprah amal itu diketahui juga didukung seluruh warga Kalimati Kelurahan Kandangan Kota dengan mendonasikan berbagai macam konsumsi.

Bahkan warga turut berpartisipasi langsung membantu acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat tersebut.

Saprah Amal

Bentuk dukungan langsung, Kerukunan BPK HSS menghadiri saprah amal. Foto-apahabar.com/Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Karhutla

HSS

Antisipasi Karhutla, Pemkab HSS Gelar Rapat Koordinasi
apahabar.com

HSS

HSS Masuk 10 Besar Kabupaten Paling Inovatif se-Indonesia
HUT TNI

HSS

HUT TNI ke-76, Wabup HSS Beri Tumpeng pada Prajurit Kodim 1003 Berprestasi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS: Terimakasih Pemilu yang Aman dan Damai di HSS
Golkar

HSS

Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi, Golkar HSS Siap Terjun ke Pelosok
apahabar.com

HSS

Hadiri Haul Datu Taniran, M. Noor Senang Lihat Umat Islam Bersatu
apahabar.com

HSS

Sambut Positif Monitoring Pembinaan P2WKSS
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com