Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Resmi Diluncurkan, Supian HK Sudah Buktikan Layanan Kilat Bikin SKCK

- Apahabar.com     Senin, 29 November 2021 - 18:41 WITA

Resmi Diluncurkan, Supian HK Sudah Buktikan Layanan Kilat Bikin SKCK

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK (Peci hitam) coba layanan kilat membuat SKCK Polda Kalsel. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) sekarang permudah urusan bikin Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Terbaru Polda bersama Ketua DPRD Kalsel luncurkan Mobil SKCK Keliling, Senin (29/11).

Selain sudah lebih mudah, pembuatan SKCK yang ditangani oleh Dit Intelkam Polda Kalsel ini juga tak memakan waktu lama.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK pun sudah membuktikan sendiri bagai mana layanan cepat itu.

“Saya coba sendiri, buat dibuktikan,” ungkap Supian menghadiri serimoni peresmian perdana layanan tersebut di Hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani Km 6, Kota Banjarmasin.

Setelah menyerahkan KTP dan salinan dokumen yang diperlukan, Supian sudah menerima SKCK yang diproses oleh Seksi Pelayanan Administrasi (Yanmin) Dit Intelkam Polda Kalsel.

Direktur Intelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Romdhoni diwakili Wakil Direktur, AKBP Bagus Suseno mengatakan pelayanan dengan waktu singkat ini dimungkinkan karena telah terkoneksi dan online.

Sistemnya sudah terintegrasi antara layanan SKCK Online Polri yang terintegrasi di Mobil SKCK Keliling Dit Intelkam Polda Kalsel.

AKBP Bagus mengatakan, selain SKCK Keliling, ada dua program unggulan lainnya dalam layanan yang diluncurkan kali ini, yaitu SKCK Delivery dan SKCK Keliling Komunitas.

“Program unggulan ini merupakan wujud pelayanan publik yang cepat dan terukur berbasis teknologi informasi guna mempermudah masyarakat dalam membuat SKCK tanpa harus datang langsung ke kantor,” kata Bagus.

Dengan layanan ini, kelompok atau komunitas masyarakat maupun mahasiswa yang sama-sama membutuhkan pelayanan pembuatan SKCK dapat dilayani secara kolektif dan jemput bola.

Begitu juga dengan layanan SKCK Delivery, dengan sistem ini diyakini akan lebih mengevisiensikan waktu saat surat Kepolisian tersebut.

Selain masyarakat dan pelajar kegiatan sosialisasi ini juga mengundang transportir dan penanggung jawab gudang bahan peledak komersial di Kalsel.

Pasalnya, layanan Online Dit Intelkam Polda Kalsel juga meliputi layanan izin penggunaan bahan peledak dan senjata api.

Penerapan dan integrasi pelayanan daring ini kata Agus sejalan dengan Program Prioritas Kapolri untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan begitu Dit Intelkam Polda Kalsel turut mendukung transformasi Polri menjadi Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan).

Inovasi dan kerja yang dilakukan Dit Intelkam Polda Kalsel mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

Dalam kesempatan ini pula memberikan penghargaan kepada Pimpinan dan sejumlah personel Dit Intelkam Polda Kalsel.

Ia juga secara simbolis menyerahkan penghargaan tersebut, dimana penerima penghargaan yaitu Direktur Intelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Romdhoni, Wadir Intelkam, AKBP Bagus Suseno dan Kasi Yanmin Dit Intelkam, Kompol Teguh Siswoyo.

Selain itu, Ps Pamin 2 Seksi Yanmin, AIPDA Didik Darsono, Pamin III Subbag Renmin, BRIPKA Oky Chandra, Ba Unit III Subdit Kamneg, BRIPKA Anom Sutrisno, Bamin Si Yanmin, Brigadir Roni Taufani dan BRIPDA Rizali juga turut menerima penghargaan dari DPRD Provinsi Kalsel.

“Pelayanan cepat ini sangat dibutuhkan untuk akses layanan apalagi SKCK sangat diperlukan dan sering diminta sebagai syarat penunjang lamaran pekerjaan, melanjutkan pendidikan dan yang lainnya. Kinerja keras dan inovasi yang dilakukan ini patut diapresiasi dengan penghargaan,” kata H Supian.

Kagum dengan layanan pembuatan SKCK yang begitu singkat, Ketua DPRD Provinsi Kalsel juga menjanjikan akan mengupayakan anggaran dalam Perubahan APBD Kalsel Tahun 2022 untuk pengadaan mobil yang akan dipinjam pakaikan kepada Polri untuk menambah armada Mobil SKCK Keliling di Kalsel.a

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bioskop XXI Kembali Beroperasi, Nih Penjelasan Lengkap Duta Mall Banjarmasin

Tak Berkategori

Hari Ini, 7 Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19
Kakek

Tak Berkategori

Viral Dipukuli karena Rokok: Kakek Basri Dilarikan ke UGD Lagi!
apahabar.com

Tak Berkategori

Update Covid-19 Kalsel Terbaru: 8.288 Positif dan 6.322 Pasien Sembuh
Raya and The Last Dragon

Hiburan

Susul Via Vallen, Raisa Bakal Nyanyikan OST Disney’s Raya and The Last Dragon

Tak Berkategori

Kena Longsoran Tebing, Sebuah Rumah di Panaan Tabalong Rusak
Barbuk

Tak Berkategori

Beragam Barbuk Dimusnahkan Kejari Kotabaru, dari Narkoba Hingga Sajam
PPKM Mikro

Tak Berkategori

Dewan Kalsel Dukung PPKM Mikro di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com