Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Ridho Slank Curhat di Depan Sandiaga Uno, Sebut Musisi Paling Terdampak Pandemi

- Apahabar.com     Selasa, 30 November 2021 - 21:43 WITA

Ridho Slank Curhat di Depan Sandiaga Uno, Sebut Musisi Paling Terdampak Pandemi

Ridho Slank bersama Sandiaga Uno dalam kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia di Balikpapan. Foto-apahabar.com / Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Gitaris Slank, Ridho Hafiedz curhat di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno soal dampak pandemi bagi musisi.

Dia bilang sejak awal pandemi musisi kehilangan panggung untuk menggelar konser. Padahal, selama ini musisi menggantungkan hidupnya dari konser musik.

“Kalau analisa saya, musisi atau seniman itu justru dampaknya awal sampai terakhir. Alasannya itu di awal pandemi namanya show itu pasti berhubungan dengan izin keramaian, sementara izin keramaian susah dikeluarkan untuk event musik,” katanya saat hadir di kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia di Plaza Balikpapan, Selasa (30/11).

Bahkan, kata dia, selama pandemi acara musik di televisi juga mulai berkurang karena penerapan pembatasan di seluruh daerah Indonesia.

“Sekarang kita hanya mengandalkan off air. Nah, kondisi seperti ini sangat menghantam industri musik. Kalau ditanya Slank apakah kena juga, jawabannya iya,” ujarnya.

Ridho Cs bahkan pernah melakukan live concert melalui streaming, karena hanya itu satu-satunya pilihan agar bertahan saat pandemi.

“Kalau aku mengamati pasca-lebaran tahun 2020 live streaming peminatnya turun. Kita belum terbiasa membeli tiket online. Slank juga bikin streaming di salah satu platform tiket berbayar, pembelinya cuma 450. Mungkin itu karena situasi. Ternyata beli tiket satu yang nonton 10 orang, bisa 20 orang,” jelasnya.

Untuk itu para musisi dituntut agar bisa meningkatkan kreatifitas dalam masa pandemi ini.

“Jadi akhirnya di pandemi ini sebetulnya ada good poinnya bahwa kita dihadapkan kreatifitas di masa pandemi ini ditantang. Jadi kita dituntut untuk kreatifitas, nah disinilah diuji seberapa kreatif kalian,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Berkuda

Kaltim

Ngabuburit Berkuda di Jalan, Bang Kumis Stable Jadi Perhatian Warga Balikpapan
Bocah Hilang

Kaltim

Pencarian Bocah Hilang Diduga Diseret Buaya di Sangatta Kaltim Resmi Ditutup
Longsor

Kaltim

Hujan Deras, Satu Rumah di Balikpapan Dihantam Longsor
apahabar.com

Kaltim

PPU, Calon Ibu Kota RI Terima Bantuan Ribuan PJU dan Power Cell
Bocah 8 Tahun Hilang

Kaltim

Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir

Kaltim

Membludak, Antrean Vaksinasi di Balikpapan Munculkan Kerumunan
Tambang Ilegal

Kaltim

Banyak Tambang Ilegal, Gubernur Kaltim: Saya Nggak Mau Ikut Campur!

Kaltim

Embarkasi Haji Balikpapan Setop Tampung Pasien Isoman Covid-19, Pindah ke Mana?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com