Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok

Sekda Kotabaru Apresiasi Program Pemagangan Indocement

- Apahabar.com     Selasa, 23 November 2021 - 20:49 WITA

Sekda Kotabaru Apresiasi Program Pemagangan Indocement

Sekda Kotabaru Said Akhmad saat menghadiri program pemagangan PT Indocement. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru Said Akhmad mengapresiasi program pemagangan yang diberikan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP).

Apresiasi itu disampaikan Said, setelah 13 orang yang berasal Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru mengikuti pemagangan atas program Indocement.

Menurut Sekda, program pemagangan Indocement bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru salah satu alternatif dan solusi untuk peningkatan keterampilan serta kompetensi para pencari kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Sebab, sejauh ini sambangnya, problem yang dihadapi para pencari kerja adalah keterbasan lapangan kerja, serta minimnya keterampilan dan keahlian yang dimiliki.

“Jadi, atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada Indocement yang merupakan pilot projek program ini,” ujar Said.

“Saya juga berharap program seperti ini dapat berkelanjutan, dan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain di Kotabaru,” pintanya.

Selain itu, juga meminta Disnakertrans Kotabaru selalu berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang ada di Kotabaru untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan pemagangan berdasarkan peraturan Menteri Keuangan.

Plt Kepala Disnakertrans Kotabaru, Khairil Fajri, menerangkan program pemagangan Indocement Tunggal Prakarsa akan berjalan selama enam bulan, dengan pola 25 persen teori di kelas dan 75 persen praktek di workshop kejuruan masing-masing.

“Untuk Materi pemagangannya akan disesuaikan dengan kompetensi kerja masing-masing yang diberikan instruktur perusahaan,” terang Fajri.

Sementara, Direktur SDM PT Indocement Tunggal Prakarsa, Antonius Marcos, melalui virtual mengatakan, program pemagangan merupakan program kerjasama pertama kali yang dilakukan oleh pihak Indocement dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru.

Menurutnya, program pemagangan sebagai salah satu upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, serta berdaya saing, dan menjadi salah satu faktor penting mendukung perekonomian khususnya di Kotabaru, Kalsel.

“Indocement merupakan perusahaan pertama di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya Kotabaru yang melakukan program pemagangan. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil, dan profesional,” tandasnya.

 

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

SDO-Dinkes Kotabaru Gelar Vaksinasi

Pemkab Kotabaru

Sukseskan Program Pemerintah, SDO-Dinkes Kotabaru Gelar Vaksinasi
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Canangkan Kampung Tangguh, Bupati Kotabaru Guyur Ratusan APD
Fatma Idiana

Pemkab Kotabaru

Sah, Fatma Idiana kembali Jabat Ketua PKK Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Lewat Peringatan HPSN, Warga Kotabaru Diimbau Peduli Lingkungan
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Cantiknya Kantin Kartini Pemkab Kotabaru Setelah Direnovasi
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Pelajar Tanbu Dikenalkan Sistem Navigasi Kapal Angkatan Laut
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Hutan Meranti, DLH Kotabaru Gandeng Pecinta Offroad

Pemkab Kotabaru

RSUD PJS Kotabaru Terima Bantuan Generator Oksigen Seharga Miliaran Rupiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com