Banjarmasin ‘Calap’ Lagi, Perhatikan Barang Elektronik! Demo Besar-besaran, Ribuan Buruh Tabalong Matangkan Persiapan RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah

Sekretariat Dewan Kalsel Gali Informasi Publikasi di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng

- Apahabar.com     Selasa, 9 November 2021 - 13:43 WITA

Sekretariat Dewan Kalsel Gali Informasi Publikasi di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng

Sekretariat DPRD Kalsel tambah pengayaan informasi kedewanan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) tambah pengayaan informasi Kedewanan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (9/11).

Kepala Bagian Tata Usaha Humas dan Protokoler Dewan Kalsel, Riduansyah yang memimpin rombongan mengatakan hal itu penting karena sesuai dengan kebutuhan informasi yang disalurkan.

Riduan bilangnya, harus menjadi fasilitasi 55 anggota dewan, makanya perlu pola publikasi yang merata dan masif agar masyarakat tahu aktifitas dan fungsi wakil rakyat daerah Kalsel.

“Kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng ini penting untung mengembangkan pola publikasi yang kreatif dan inovatif yang mudah di terima masyarakat. Di tambah penyebaran via Medsos yang kini digandrungi anak muda,” kata Riduan.

Ia juga mengatakan, Sekretariat Dewan juga sudah mengembangkan pola publikasi media sosial dan menggandeng media mainstream banua. Makanya hajatnya ke Kalteng untuk mendalami hal tersebut.

Sementara Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng, Agus Siswadi buka-bukaan soal media yang bermitra dengan Pemprov.

“Ada banyak media yang bermitra dengan kita, kami sengaja menghindari kerjasama untuk menjaga supaya media tak berbeban tugas media,” kata Agus saat kunjungan kerja Sekretariat DPRD Kalsel di Kantornya, Selasa (9/11).

Ia berujar, media sebagai mitra pemerintah dapat mengkritik tapi juga membangun untuk daerah. Tak hanya menjadi wadah publukasi Kepala daerah, pihaknya juga mengelola informasi wisata mandiri yang kemudian diiklankan di tv nasional.

Selain itu, dalam waktu dengan Kalteng akan membentuk Pergub tentang kontrak media masa. Mereka akan mencari masukan untuk menggodok usulan itu ke wilayah lain termasuk Kalsel. Kunjungan kerja itu juga diikuti oleh 21 media yang bermitra dengan Sekretariat DPRD Kalsel.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19 Mewabah, Pelayanan Publik dan Geliat Ekonomi Harus Tetap Jalan

DPRD Kalsel

Covid-19 Mewabah, Pelayanan Publik dan Geliat Ekonomi Harus Tetap Jalan
LKPj

DPRD Kalsel

Ketua DPRD Kalsel Dukung Wacana Pembangunan Jalan Layang di HSU
Sertifikat Tanah

DPRD Kalsel

Hindari Sengketa, Dewan Kalsel Ingatkan Soal Sertifikat Tanah

DPRD Kalsel

Pidato Perdana Wagub Kalsel: APBD Perubahan 2021 Capai Rp 6,7 Miliar
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kenaikan Iuran BPJS Tuai Kritik Anggota DPRD Kalsel
Covid-19

DPRD Kalsel

Waspada Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Kalsel: Taati Prokes!
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Dorong Kemenhub Tambah Armada BRT
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gara-Gara Gas Melon, DPRD Kalsel Panggil Pertamina, Hiswana, dan ESDM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com