Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Seleksi PPPK Non Guru di Tabalong, Hanya 4 Peserta Memenuhi Passing Grade

- Apahabar.com     Jumat, 5 November 2021 - 10:54 WITA

Seleksi PPPK Non Guru di Tabalong, Hanya 4 Peserta Memenuhi Passing Grade

Peserta SKD CPNS dan PPPK Non Guru saat mengikuti ujian bertempat di BKPP Tabalong. Foto - apahabar.com/M.Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Dari 16 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Non Guru di Tabalong, hanya peserta di 4 formasi yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.

Empat formasi itu masing-masing formasi Puskesmas Ribang dengan jabatan Terampil-Pranata Lab Kesehatan, Ahli Pertama Perawat, Terampil Perawat di RSUD H Badaruddin Kasim dan Ahli Pertama Penyuluh Pertanian pada Dinas Pertanian.

Diketahui, jumlah peserta seleksi kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021 yang telah dilaksanakan awal Oktober lalu berjumlah 24 orang.

Terdiri dari 5 orang Ahli Pertama-Penyuluh Pertanian, 4 orang Ahli Pertama-Perawat, 3 orang Terampil – Pranata Laboratorium Kesehatan.

8 orang Terampil-Perawat, 2 orang Ahli Pertama-Penyuluh Kesehatan Masyarakat dan 2 orang Terampil-Sanitarian.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, H Rusmadi mengatakan, proses pengolahan hasil seleksi urutan peringkat nilai adalah kewenangan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Peserta dapat melakukan sanggah terhadap hasil seleksi melalui https: //sscasn.bkn.go.id terhitung 3 hari setelah tanggal pengumuman.

Dalam rangka penyiapan usul penetapan Nomor Induk (NI) PPPK, peserta yang dinyatakan lulus untuk segera menyampaikan kelengkapan berkas secara elektronik melalui hitps://secasn bkn.go.id yang secara teknis akan disampaikan lebih lanjut.

“Seluruh proses pengadaan PPPK Jabatan Fungsional (non guru) mulai dari proses pendaftaran/pelamaran, seleksi, penentuan kelulusan sampai dengan penetapan Nomor induk PPPK tidak dipungut biaya,” jelas Rusmadi, Jumat (5/11).

Apabila di kemudian hari peserta yang dinyatakan lulus seleksi diketahui memberikan keterangan atau dokumen yang tdak benar/palsu dan/atau tidak sesuai ketentuan, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

“Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat,” pungkas Rusmadi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Tolak Omnibus Law, Ratusan Buruh Bergerak ke Kantor DPRD Tabalong

Tabalong

Petugas Polres Tabalong dan Bartim Tangkap Pencuri di Kios Ponsel Pasar Panas Tabalong

Tabalong

10 Desa di Tabalong Dapat Dana Hingga Ratusan Juta Rupiah

Tabalong

Pastikan PTM Terapkan Prokes, Anggota Koramil Awasi SDN 1 Banua Lawas Tabalong

Tabalong

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres AKBP Riza Muttaqin Kunjungi Kodim 1008/Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Sosialisasikan Perbup No 26 Tahun 2020
PPKM

Pemkab Tabalong

Soal PPKM, Pemkab Tabalong Menunggu Surat Resmi

Kalsel

Disperindag Tabalong Ingatkan Pangkalan Tak Jual Elpiji 3 Kilogram ke Pengecer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com