Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Semangat Hari Pahlawan, Sukamta Optimistis Angka Kemiskinan di Tala Menurun

Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta optimistis angka kemiskinan di daerahnya dapat menurun dengan semangat Hari Pahlawan 10 November 2021
- Apahabar.com     Rabu, 10 November 2021 - 18:22 WITA

Semangat Hari Pahlawan, Sukamta Optimistis Angka Kemiskinan di Tala Menurun

Bupati Tala Sukamta memimpin upacara Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Tala. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta optimistis angka kemiskinan di daerahnya dapat menurun dengan semangat Hari Pahlawan 10 November 2021.

“Bangsa Indonesia optimis akan menang berperang melawan kemiskinan dengan semangat berwirausaha menghadapi kondisi Indonesia 20 tahun yang akan datang,” kata Bupati Sukamta saat membacakan amanat Mensos RI, di halaman Kantor Bupati Tala, Rabu (10/11).

Dia menyampaikan 20 tahun mendatang Indonesia akan mengalami bonus demografi yaitu tingginya penduduk usia produktif. Namun kondisi ini diiringi pula dengan risiko semakin ketatnya lapangan pekerjaan.

Bersamaan dengan tema hari pahlawan yaitu “Pahlawanku Inspirasiku”, masyarakat Indonesia diharapkan dapat menduplikasi semangat pahlawan dalam memerangi ancaman masa kini yang salah satunya adalah kemiskinan. Semangat wirausaha disebut sebagai solusi untuk memerangi risiko kemiskinan sejak dini.

“Setiap orang bisa jadi pahlawan di bidang apapun, bahkan bisa dimulai menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ujarnya.

Melihat perjuangan pahlawan sebelumnya, keterbatasan yang ada pada setiap individu diharapkan tidak dijadikan alasan generasi masa kini untuk bisa bangkit menghadapi tantangan perkembangan zaman.

“Kita pasti menang melawan kemiskinan, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kita,” pungkasnya

Kegiatan upacara kali ini turut menghadirkan 11 pemuda yang telah melakukan perjalanan napak tilas dari kota Pelaihari ke Pantai Batakan dan kembali ke kota Pelaihari. Setelah melakukan perjalanan tersebut, para pemuda disambut langsung oleh Bupati Tala Sukamta.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Laut

Personel Polres Tala Divaksin Hari Ini

Tanah Laut

Patroli Premanisme, Polres Tanah Laut Amankan 3 Pemuda Mabuk

Tanah Laut

Buka Selama Libur Lebaran, Simak Aturan Tempat Wisata di Tanah Laut
Tanah Laut

Tanah Laut

Tersenggol Minibus, Ibu Hamil di Bati-Bati Sempat Melahirkan Sebelum Meninggal Dunia
Pesisir Tanah Laut

Tanah Laut

Air Pasang Melanda Pesisir Tanah Laut, Warga Diminta Terus Waspada
Guci Misterius

Tanah Laut

Heboh Guci Misterius Berisi Tengkorak di Tala, Arkeolog Turun Tangan

Tanah Laut

Total Rp50,8 Miliar Bantuan Presiden Mengalir Ke Tanah Laut
Dihantam Gelombang

Tanah Laut

Dihantam Gelombang, Sejumlah Permukiman Pesisir di Tala Terendam dan Rusak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com