Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus

Setuju KSAD Jadi Panglima TNI, DPR Verifikasi Faktual ke Rumah Jenderal Andika

Usai menjalani fit and proper test, KSAD Jenderal Andika Perkasa mendapat persetujuan DPR RI jadi Panglima TNI, Sabtu (6/11).Komisi I DPR RI
- Apahabar.com     Minggu, 7 November 2021 - 13:23 WITA

Setuju KSAD Jadi Panglima TNI, DPR Verifikasi Faktual ke Rumah Jenderal Andika

Jenderal Andika Perkasa dapat persetujuan DPR RI jadi Panglima TNI. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Usai menjalani fit and proper test, KSAD Jenderal Andika Perkasa mendapat persetujuan DPR RI jadi Panglima TNI, Sabtu (6/11).

Komisi I DPR RI setuju KSAD Jenderal Andika Perkasa akan menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang mau pensiun.

Namun, sebelum Jenderal Andika diparipurnakan jadi Panglima TNI, Senin (9/11) besok, Komisi I DPR RI melakukan verifikasi faktual, dengan mengunjungi rumahnya di Jakarta Selatan, Minggu (7/11) pada pukul 16.00 WIB.

“Komisi I DPR akan bersilaturahmi ke kediaman Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai bagian dari verifikasi faktual terhadap calon panglima TNI,” kata anggota Komisi I DPR, Bobby A Rizaldi, seperti dilansir Antara, Minggu.

Ia mengatakan kunjungan ke rumah Perkas bagian dari verifikasi faktual dalam proses uji kelayakan calon panglima TNI, yang juga dalam rangka silaturahmi dengan keluarga Jenderal Andika dan melihat keseharian calon panglima itu.

“Ya salah satu tujuannya adalah silaturahim dengan keluarga, melihat keseharian calon panglima TNI, dan melihat rumah yang ditinggali sesuai LHKPN,” ujarnya.

Rizaldi mengatakan, tidak semua anggota Komisi I DPR ikut dalam kunjungan tersebut yaitu hanya dua orang per-fraksi karena disebabkan masih kondisi pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI menyetujui pencalonan Perkasa sebagai panglima TNI mengantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang segera pensiun.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, dalam rapat dengar pendapat umum di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11).

Ia menyatakan persetujuan itu berdasarkan hasil kesimpulan rapat internal komisi I DPR, setelah mendengarkan pemaparan visi dan visi calon panglima TNI dan pandagan fraksi-fraksi di Komisi I DPR.

Selain itu, Komisi I DPR juga menyetujui pemberhentian dengan hormat kepada Tjahjanto sebagai panglima TNI serta memberikan apresiasi terhadap dedikasi beliau selama ini.

Hafid menyatakan RDPU itu dilaksanakan sekitar tiga jam, dimana seluruh fraksi memberikan pandangan dan juga pendalaman calon panglima TNI yang diajukan oleh presiden. Ia mengatakan hasil persetujuan Komisi I DPR itu akan dibawa ke rapat paripurna DPR.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Banyak Hoaks Serang KPU, Menkominfo Tak Tinggal Diam
KPU

Nasional

KPU: Terdapat 123 Permohonan Perselisihan Hasil Pilkada Serentak 2020

Nasional

Nakes Terpapar Covid-19 di Indonesia Capai 324 Orang dalam Sebulan
apahabar.com

Nasional

Penanganan Covid-19 di Indonesia 28 April: Pasien Sembuh Naik Jadi 1.254 Orang
apahabar.com

Nasional

Kapal Pencari Ikan Hilang, 20 ABK Belum Ditemukan

Kalbar

Omzet Puluhan Juta, Komplotan Penjual Madu Palsu Diringkus
Ilustrasi. Foto-Net.

Nasional

PPKM Level 3 Batal, Muktamar NU Jadi Digelar 23-25 Desember 2021
apahabar.com

Nasional

Cawapres Sandiaga Minta KPU Tak Kejar Tayang Selesaikan Penghitungan Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com