Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Tabalong Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2021

- Apahabar.com     Kamis, 25 November 2021 - 19:06 WITA

Tabalong Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2021

Wabup Tabalong Mawardi menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional, di Taman Giat Kota Tanjung, Kamis (25/11).

Ketua PGRI Tabalong, Erwan Mardani mengatakan PGRI sebagai wadah perjuang guru, pendidik, dan tenaga kependidikan hadir untuk memperjuangkan kedaulatan NKRI.

“Perjuangan yang dilakukan dengan berperang melawan kebodohan, dan keterbelakangan serta berhikmat untuk memajukan pendidikan nasional,” jelasnya.

Kata Erwan, tahun ini memasuki tahun kedua pandemi Covid-19. Penanganan pandemi ini sangat menggembirakan, sehingga memungkinkan sekolah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Pembelajaran dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan Prokes yang sudah ditetapkan.

“Kembali dibukanya sekolah, diharapkannya dapat menekan angka learning loss dan meminimalkan terjadi loss generation pada anak didik,” jelas Erwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi mengatakan selama hampir 2 tahun terakhir para pendidik berjuang memberikan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Di masa pandemi ini, kata dia, menjadi tantangan bagi para pendidik dalam memanfaatkan teknologi dengan membuat pembelajaran secara daring yang harus menarik bagi murid.

“Kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan dengan mengembangkan plafform guru belajar dan berbagi,” jelas Mawardi.

Kata Mawardi lagi, berkat ketangguhan para pendidik berhasil melewati masa pandemi yang penuh tantangan. Saat ini diketahui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dilaksanakan dengan tetep menerapkan Prokes Covid-19.

Terkait hal itu, Pemkab Tabalong memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik, dan tenaga kependidikan.

” Saya berharap para pendidik dan tenaga kependidikan dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi ini sehingga para siswa dapat segera kembali belajar ke sekolah dengan aman, nyaman,” pinta Wabup.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rapid Antigen

Tabalong

Jaga Pemudik di Pos Perbatasan Kalsel-Kalteng, Petugas di Tabalong Jalani Rapid Antigen
Narkoba

Kalsel

Polisi Tabalong Tangkap Pria HST Pengedar Sabu, 2 Temannya Masuk DPO

Kalsel

Warga Sedang Isolasi Mandiri, Pemdes Manduin Tabalong Salurkan Bantuan Sembako
Prokes

Tabalong

Operasi Yustisi di Banua Lawas Tabalong, Serka Emanuel Lie: Patuhi Prokes!
Obat Terlarang

Tabalong

Simpan Obat Terlarang, Tiga Pemuda di Tabalong Diborgol Polisi
Rutan

Tabalong

Cegah Kebakaran, Petugas Rutan Tanjung Cek Instalasi Listrik di Kamar Napi
Petugas saat memadamkan api dilokasi kebakaran. Foto - Istimewa.

Tabalong

Sering Terjadi Kebakaran, Damkar Tabalong Imbau Warga Periksa Keadaan Rumah

Kalsel

Raperda Perubahan APBD Tabalong 2021 Disetujui Dewan, Sejumlah SKPD Ada Penambahan Anggaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com