Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans Resmi Dilepas, Kapolres Optimis Tim Voli Kotabaru Rebut Juara Piala Kapolda Kalsel

Tantangan Berat Era Digital, Simak Pesan Hasanuddin Murad untuk Milenial

- Apahabar.com     Rabu, 24 November 2021 - 08:19 WITA

Tantangan Berat Era Digital, Simak Pesan Hasanuddin Murad untuk Milenial

H Hasanuddin Murad saat Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan di Aula SMARA SMAN 1 Marabahan. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Era digital terus berkembang. Ini tantangan berat buat generasi milenial.

“Tantangan ke depan sangatlah berat karena dunia saat ini telah memasuki era digitalisasi. Untuk itu saya harapkan para pelajar Batola khususnya agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapinya,” posan H Hasanuddin Murad disela Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan di Aula SMARA SMAN 1 Marabahan.

Kepada puluhan pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, Pramuka, PMR dan MPK SMAN 1 Marabahan, anggota DPRD Kalsel ini menguraikan, persiapan diri itu tidak saja mengenai ilmu pengetahuan dan keterampilan agar dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan zaman.

Namun yang lebih mendasar lagi yakni harus benar-benar memahami sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia. Termasuk menanamkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sehingga menjadi jati diri yang kuat dan tak mudah goyah oleh apapun dan siapapun yang ingin merubah ideologi Bangsa Indonesia.

Politikus kawakan Partai Golkar Dapil III menambahkan, sekarang ini perangnya sudah tidak lagi secara fisik tapi lebih pada bagaimana meubah pola pikir, merubah paradigma generasi muda. Ini yang dipahami dan disadari oleh seluruh generasi muda Batola sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi.

“Maka dari itulah Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan inienjadi penting dalam rangka untuk menanamkan sekaligus memperkuat pemahaman generasi muda yang pola pikirnya rentan terpengaruh oleh hal-hal negatif dari luar”, tandas mantan Bupati Batola dua periode ini.

Soswasbang yang diikuti puluhan pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, Pramuka, PMR dan MPK SMAN 1 Marabahan, menghadirkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Batola dan Kasat Binmas Polres Batola dengan mengangkat tema ‘Membangun Karakter Pancasila Pada Generasi Muda Batola’.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPJS

DPRD Kalsel

Iuran BPJS Kesehatan Naik, DPRD Kalsel Tawarkan Solusi
apahabar.com

DPRD Kalsel

Lewat Revolusi Hijau, Bang Dhin: Dewan Dukung Keinginan Presiden Jokowi

DPRD Kalsel

Catat! Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin di Kalsel Gratis

DPRD Kalsel

Legislator Kalsel Ajak Guru Penggerak Tabalong Susun Konsep Pendidikan Banua
apahabar.com

DPRD Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel: Tindak Tegas Korporasi yang Sengaja Bakar Lahan
Seleksi KPU

DPRD Kalsel

Seleksi KPU 2024 Bersamaan Tahapan Pemilu Jadi Bekal DPRD Kalsel Curhat ke Pusat
apahabar.com

DPRD Kalsel

Rapat Via Online, DPRD Kalsel Laporkan Temuan Covid-19
apahabar.com

DPRD Kalsel

Update Kebakaran Alalak, Wali Kota dan Pimpinan DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com