Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh

Telan Dana Ratusan Miliar, Bupati Minta Wartawan Ikut Pantau Proyek RSUD Datu Sanggul

- Apahabar.com     Selasa, 9 November 2021 - 15:30 WITA

Telan Dana Ratusan Miliar, Bupati Minta Wartawan Ikut Pantau Proyek RSUD Datu Sanggul

Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama rombongan saat monitoring pembuatan RSUD baru di Jalan Terantang, Tapin Utara. Foto: apahabar.com/sandy

apahabar.com, RANTAU – Pembangunan Rumah Sakit Datu Sanggul baru di Tapin terus berlanjut. Bupati Tapin, HM Arifin Arpan meminta wartawan ikut mengawasi proyek senilai Rp148,66 miliar itu.

“Wartawan harus memantau juga. Artinya ke depan apabila selesai managementnya harus benar-benar dipertanggungjawabkan agar tidak semrawut,” pintanya usai melakukan pemantauan pembangunan rumah sakit di Jalan Terantang, Kecamatan Tapin Utara, Selasa (9/11).

Secara keseluruhan, pembangunan proyek tersebut sudah mencapai 74 persen. Ketiga unit bangunan tersebut yakni unit A, B dan C terus digenjot. Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur berupa akses jalan juga terus dilaksanakan.

“Mudah-mudahan pada Desember nanti selesai beserta bangunan pendukungnya. Tapi namanya kita membangun pasti ada kurangnya, jadi tetap kita pantau,” jelas.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan setelah bangunan selesai pada awal tahun depan, pihaknya kemudian akan mendiskusikan proses pemindahan dari rumah sakit lama ke rumah sakit yang baru.

“Apakah itu menunjuk direktur yang lama atau yang baru itu silahkan. Yang penting tanggung jawabnya itu. Jangan sampai rumah sakit yang memakan banyak biaya ini terlihat kumuh,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Tapin, Yamani, menyampaikan kesiapannya mengawal projek pembangunan rumah sakit Datu Sanggul tersebut.

“Tadi ada sedikit masukan terkait air resapan. Dan alhamdulillah sudah selesai,” ujarnya.

Diketahui, pembangunan rumah sakit Datu Sanggul baru ini memakan biaya untuk pembangunan fisik sebanyak Rp125 miliar, ditambah pengadaan alat kesehatan Rp23.6 miliar. Total keseluruhannya mencapai Rp148,66 miliar.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Satnarkoba Polres Tapin

Tapin

Satnarkoba Polres Tapin Sikat Delapan Pengedar Narkoba
Paskibraka

Tapin

Asah Fisik dan Bentuk Mental, Kodim 1010/Tapin Latih Paskibraka Terpilih
Wisata Religi

Tapin

Wisata Religi di Tapin Kembali Ramai Dikunjungi, Pedagang Bersyukur

Tapin

Cuaca Ekstrem, 1 Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Depan Pasar Raya Rantau
Kelas IIB Rantau Akhirnya Divaksin

Tapin

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rantau Akhirnya Divaksin

Tapin

Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban
PT Buana Karya Bakti

Tapin

Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan
Mantan Wakil Bupati

Tapin

Kabar Duka, Mantan Wakil Bupati Tapin Tutup Usia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com