Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon

Termasuk 4 dari Kalsel, 300 Nakes Meninggal Tangani Covid-19 Terima Bintang Jasa

- Apahabar.com     Rabu, 10 November 2021 - 14:29 WITA

Termasuk 4 dari Kalsel, 300 Nakes Meninggal Tangani Covid-19 Terima Bintang Jasa

Meninggal saat tangani Covid-19, 300 nakes dapat bintang jasa dari Presiden Jokowi. Foto: MNC Media

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa kepada 300 tenaga kesehatan (nakes) Indonesia, termasuk 4 dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebanyak 300 nakes yang dianugerahi bintang jasa itu meninggal saat menangani Covid-19.

Penganugerahan tanda kehormatan bintang jasa itu digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/11). Penganugerahan ini berdasarkan Keputusan Presiden No 110/TK/Tahun 2021 tentang Tanda Kehormatan Bintang Jasa. Kepres ini diteken pada 25 Oktober 2021 oleh Jokowi.

“Memutuskan, menetapkan dan seterusnya, ke-1 menganugerahkan gelar pahlawan nasional dan tanda kehormatan bintang jasa kepada yang namanya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sesuai ketentuan syarat khusus dalam rangka memperoleh gelar pahlawan nasional dan tanda kehormatan bintang jasa sebagaimana diatur dalam undang-undang,” kata Sekretaris Militer Presiden melansir detikcom.

Adapun nakes dari Kalsel yang mendapat Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi, yakni almarhumah Mishartuti, Perawat pada Puskesmas Cempaka Putih Kota Banjarmasin, kemudian almarhum Hanafi, Perawat pada Puskesmas Teluk Dalam Kota Banjarmasin.

Selanjutnya almarhum Muhammad Rusdianoor Noviawan, Perawat pada Puskesmas Jambu Hilir Kabupaten Hulu Sungai Selatan, terakhir Almarhum H Sujarwan, S.Kep, Penata Anestesi pada RS TK.III DR R Soeharsono Banjarmasin.

Adapun Presiden Jokowi memberikan Bintang Jasa kepada 300 nakes yang meninggal dalam penanganan covid-19. Di mana tiga orang di antaranya menjadi perwakilan menerima bintang jasa di Istana Negara.

Mereka adalah Alm I Ketut Surya Negara (Dokter RSUP Sanglah Denpasar Bali) dan Alm Sucilia Indah (Perawat RS dr Sitanala Tangerang) yang mewakili 221 penerima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama.

Kemudian Alm Emialoina Lasia Carolin, (Bidan Puskesmas kecamatan Pesanggrahan DKI Jakarta) mewakili 76 penerima lainnya menerima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Nararya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hingga November 2020, Menkeu Sebut Insentif Nakes Terealisasi Rp5,55 Triliun
Sutardji Calzoum

Nasional

Penghargaan Nobel Sastra, Sosok Sutardji Calzoum Dinilai Pantas

Nasional

Gunung Merapi Erupsi Lagi, 7 Desa Diguyur Hujan Abu
Kendaraan Listrik

Ekbis

Siap-siap, Pameran Terbesar Kendaraan Listrik IEMS Segera Digelar
apahabar.com

Nasional

Berguru ke MNC Group, MHM-HT Jajaki Peluang E-Commerce
apahabar.com

Nasional

Jadi Komisaris Utama Pertamina, Berapa Gaji Ahok?
apahabar.com

Nasional

Iran Tawarkan Diri Jadi Mediator Turki-Kurdi Suriah

Nasional

Isak Tangis Warnai Pemakaman Herman Seventeen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com