Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Terputus, Warga Ramai-Ramai Buat Jembatan Darurat Penghubung 2 Desa di Meratus HST

- Apahabar.com     Senin, 8 November 2021 - 19:21 WITA

Terputus, Warga Ramai-Ramai Buat Jembatan Darurat Penghubung 2 Desa di Meratus HST

Masyarakat dan aparat gabungan bergotong royong membangun jembatan darurar penghubung dua desa di Meratus HST, Senin (8/11). Foto-Maskuri for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Jembatan penghubung 2 desa di kaki Pegunungan Meratus di Hulu Sungai Tengah (HST) yang terputus, akhirnya bisa dilewati.

Akses penghubung jalan ini bisa dilewati setelah warga setempat beramai-ramai memperbaiki jembatan darurat, Senin (8/11).

Jembatan darurat ini diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat Desa Timan dan Patikalian. Mereka juga dibantu aparat gabungan, TNI-Polri serta BPBD HST,

Sebelumnya, jembatan darurat penghubung antara Desa Timan dengan Patikalain di Kecamatan Hantakan terputus saat hujan mengguyur hutan tropis di HST ini, Minggu (7/11).

Seiring hujan dengan intensitas sedang-lebat ini disinyalir membuat debit air sungai di sana meningkat. Arus deras di sungai akhirnya menghantam jembatan yang terbuar dari kayu itu sehingga terputus, sekitat pukul 17.00 Wita.

“Akses jalan ini sempat terputus beberapa jam sebelum diperbaiki kembali,” kata Danramil 1002-07/Batu Benawa, Kapten Inf Andi Tiro, Senin.

Andi mengatakan, jembatan penghubung desa ini kerap terputus ketika hujan lebat mengguyur Meratus. Hujan ini disinyalir mengakibatkan debit air di sungai kecil ini meningkat dan menghantam jembatan yang belum permanen itu.

“Saat ini jembatan permanen masih dalam proses pembangunan oleh Pemkab HST. Baru pembangunan pondasi,” kata Andi.

Menunggu jembatan rampung, warga dibantu aparat gabungan dari TNI-Polri dan BPBD di HST kembali membangun ulang jembatan darurat.

“Warga setempat kini sudah bisa beraktivitas kembalim Jembatan darurat penghubung dua desa itu sudah bisa dilewati kendaraan bermotor,” tutup Andi Tiro.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuaca Cerah Ceria Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

KPU Beber Hasil Sidang Asusila Oknum KPU Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Penculikan Anak di Satui, Sekda: Orang Tua Harus Awas dan Waspada
apahabar.com

Kalsel

Ngupi Bareng Paman Birin, Gubenur Singgung Peran Media
apahabar.com

Kalsel

Berkah Ramadan, Kompol Ukkas M. Kitta Bagikan Puluhan Paket Sembako
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Kurang Maksimal, Peran Tokoh Masyarakat Terabaikan
apahabar.com

Kalsel

Dewan Soroti Pembebasan Bangunan Bantaran Sungai di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com