Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya Korupsi Eks Bupati HST: KPK Periksa Pejabat Bank Kalsel

Tersisa 50 Hari Lagi, Vaksinasi di HST Masih di Bawah Target

- Apahabar.com     Jumat, 5 November 2021 - 07:20 WITA

Tersisa 50 Hari Lagi, Vaksinasi di HST Masih di Bawah Target

Paman Birin didampingi Bupati Aulia dan Forkopimda HST memantau proses vaksinasi di Stadion Murkata Barabai, Kamis (4/11). Foto: Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Capaian vaksinasi Covid 19 di Hulu Sungai Tengah (HST) masih jauh dari target nasional yakni, 70 persen.

Dari sasaran vaksinasi 203.402 penduduk di HST, untuk dosis pertama baru 30,54 persen. Sedangkan untuk dosis kedua hanya 13,6 persen.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi merincikan, per 30 Oktober tadi capaian vaksinasi dosis pertama sudah diberikan kepada 62.421 jiwa. Sementara untuk dosis 2 sudah diberikan kepada 27.879 jiwa.

Total dosis keselurahan yakni, 318.514, sehingga target harian mencapai 4.767 untuk dosis 1 dan 2.

“Sisa waktu kita 50 hari lagi. Semoga dengan percepatan vaksinasi Covid-19 serta dengan adanya suntikan semangat dari Pemerintah Provinsi Kalsel, target vaksinasi kita dapat tercapai tepat waktu,” kata Aulia saat kedatangan Gubernur Kalesl, H Sahbirin Noor dalam rangka Vaksinasi Bergerak ke Pelosok Desa di 13 kabupaten/kota, Kamis (4/11).

Dengan adanya bantuan dari Pemprov Kalsel yang kedua kalinya ini, kata Aulia memberi semangat dalam upaya bersama bergerak melawan penyebaran Covid-19.

Bantuan vaksinasi itu dinilainya membawa manfaat yang begitu besar bagi peningkatan kualitas hidup dan kualitas kesehatan masyarakat di HST.

“Manfaatkan bantuan Pemprov Kalsel ini sebaik-baiknya,” tutup Aulia.

Sebelumnya, dalam sambutan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini meminta Pemkab HST mempercepat vaksinasi HST. Dia juga meminta penguatan sosialisai kepada masyarakat tentang vaksinasi.

“Kita harapkan seluruh masyarakat berbondong-bondong untuk bervaksin. Kita berharap Covid-19 habis tuntas sampai ke akar-akarnya, untuk itu kita harapkan kerjasama semua pihak baik Pemerintah, TNI- Polri dan seluruh stakeholder terkait,” kata Paman Birin.

Paman Birin menyebut, ikhtiar untuk melawan Covid-19 dengan vaksinasi telah membawa kondisi melandai saat ini.

“Hal ini tentu saja berkat usaha semua, kita yang berbuat untuk bisa lepas dari Covid-19,” ucap Birin.

Kendati demikian, Paman Birin tetap mengimbau agar masyarakat jangan lengah. Tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetaplah waspada, selalu berhati-hati walaupun kondisi Covid-19 sudah bisa kita kendalikan,” tutup Paman Birin.

Kedatangan orang nomor 1 di Kalsel dalam agenda Vaksinasi Bergerak ini tidak hanya memantau jalannya proses pemberian vaksin kepada masyarakat. Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita, bantuan Sembako serta Masker untuk peserta vaksin.

Kunjungan Paman Birin dan rombongan dari Provinsi Kalsel memantau agenda vaksinasi di Stadion Murakata Barabai ini disambut Forkopimda HST.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

OJK

Pemkab Hulu Sungai Tengah

OJK Bantu Pemulihan Pascabanjir HST, 2 Sekolah Diperbaiki
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jelang Penerapan Prokes, TP PKK HST Kebagian Puluhan Ribu Masker dari Provinsi Kalsel
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Sosialisasikan Pencegahan Covid 19
Para atlet penyandang disabilitas yang bakal berlaga pada Peparnas di Papua dilepas secara resmi oleh Pj Sekda HST, M Yani di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (18/10). Foto: apahabar.com/Lazuardi.

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berlaga di Peparnas XVI, 15 Penyandang Disabilitas Asal HST Siap Ikuti 6 Cabor
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ernawati Berharap Ada Inovasi Pada Harjad ke-61 HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Covid-19 di HST, Bupati dan Wakilnya Minta Wejangan Guru Bakhiet
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kunjungi Posko Covid-19, Berry Nahdian Beri Masker Kepada Pengendara

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Fasilitasi Toko Sembako Murah untuk Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com