Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Terverifikasi Faktual, 10 Media JMSI Kalsel Gelar Syukuran

- Apahabar.com     Sabtu, 27 November 2021 - 22:28 WITA

Terverifikasi Faktual, 10 Media JMSI Kalsel Gelar Syukuran

JMSI Kalsel menggelar syukuran terverifikasinya 10 media di bawah naungan mereka. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar syukuran atas terverifikasinya 10 media di bawah naungan dan bimbingannya.

Acara dihadiri Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli, Wakil Ketua Sabirin Syukran Nafis, Sekretaris, SA Lingga, para pemilik perusahaan pers yang telah terverifikasi, serta hadir pula Ketua Penasihat, Fathurrahman, Sabtu (27/11/2021).

Acara digelar secara sederhana di Kantor Kalsel Pos, Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Usai pembacaan doa, Ketua JMSI Kalsel memberikan selamat serta puji syukur kepada media-media yang telah terverifikasi faktual. Menurutnya pencapaian untuk sebuah media sampai terverifikasi faktual tidak mudah dan perlu perjuangan.

“Memang proses untuk menuju ke faktual tidak semudah dibayangkan, dari perlengkapan penyusunan administrasi, revisi selalu kami bimbing, dan akhir sampai ke tingkat faktual, Alhamdulillah 10 media telah mendapatkan sertifikat dari Dewan Pers,” bebernya.

10 media yang tergabung dalam JMSI Kalsel yang telah lolos verifikasi administrasi dan faktual, diantaranya, suaraborneo.com, kalselpos.com, metro7.co.id, borneotrend.com, grapena.com, kanalkalimantan.com, teras7.com, riliskalimantan.com, jejakrekam.com dan koranprospek.

Saat ini ada beberapa media siber anggota JMSI yang juga sudah menyelesaikan dan lolos proses administrasi di Dewan Pers.

“Kita harapkan saja Dewan Pers ada jadwal ke Banjarmasin dan bersedia melakukan verifikasi faktual media yang sudah lolos administrasi, ” kata Milhan.

JMSI adalah organisasi media siber yang digagas oleh para pemilik atau penanggung jawab perusahaan media siber di Hotel Borobudur Jakarta pada tahun 2019 lalu.

Setahun kemudian atau tepatnya pada 8 Februari pelaksanaan HPN 2020 di Banjarmasin, organisasi yang dipimpin Ketua Umum Teguh Santosa ini kemudian dideklarasikan.

Pada Rakernas 1 di Semarang yang dilaksanakan tanggal 10 hingga 12 November 2021 lalu, Agung Dharmajaya yang mewakili Dewan Pers memastikan, JMSI dalam waktu tidak lama lagi akan menjadi konstituen Dewan Pers.

“Insya Allah JMSI akan menjadi salah satu konstituen Dewan Pers,” kata Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pengedar Sabu di Banjarmasin Nekat Tabrak Polisi
apahabar.com

Kalsel

Minta Hujan, Polres Tala Gelar Salat Istisqa
Aturan PPKM Level 2 Banjarmasin

Kalsel

Cek! Aturan PPKM Level 2 Banjarmasin, THM-Rumah Ibadah Boleh Buka, Tetapi….
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Sejumlah Daerah Diperingatkan Adanya Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Ketangkap Basah Bawa Sabu, 2 Pegawai Honor di Kotabaru Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin-H Muhidin Bersanding di Pilgub 2020, Denny Indrayana Tetap Optimis
apahabar.com

Kalsel

Selepas Isya, Api Mengamuk di Pekapuran Laut Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bupati HSS Ikut Panen dan Semai Padi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com