Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kotabaru Resmi Dikukuhkan

- Apahabar.com     Sabtu, 13 November 2021 - 19:00 WITA

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kotabaru Resmi Dikukuhkan

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat mengukuhkan tim TPAKD Kotabaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sebanyak 17 orang anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kotabaru resmi dikukuhkan.

Tim TPAKD dikukuhkan Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif, di ruang Operation Room, Setda Kotabaru, baru tadi.

Andi Rudi Latif mengatakan, dikukuhkannya TPAKD sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan percepatan akses keuangan daerah.

TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait dibentuk pula untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Ditambahkan Wabup, keberadaan TPAKD menjadi langkah strategis dalam mengembangkan perekonomian lokal. Utamanya, dari segi permodalan, yang diharapkan mampu mendorong dan melakukan terobosan-terobosan agar kebutuhan masyarakat terhadap pembiayaan dari jasa industri keuangan dapat terpenuhi.

Ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya ini menjadi hal yang penting terlebih dimasa pandemi ini. Akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan menjadi sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Tentu, kami harapkan TPAKD Kotabaru dapat segera melaksanakan tugasnya dengan baik, dan tidak terhenti pada sebatas pengukuhan. Akan tetapi, dapat melaksanakan program kerja nyata secara berkesinambungan dan membuat berbagai terobosan baru, sehingga mampu mengembangkan ekonomi produktif Kotabaru dalam rangka menggerakan ekonomi masyarakat,” kata Wabup.

Lebih jauh diharapkannya, TPKAD harus memiliki komitmen besar untuk membuka akses keuangan daerah seluas-luasnya, bagi pelaku ekonomi Mikro dan UKM, sehingga tidak ada lagi kendala permodalan bagi pelaku usaha. Serta melaksanakan percepatan, pengembangan dan mengidentifikasi kebutuhan disesuaikan potensi unggulan dan karakteristik daerah, dan didukung oleh peran industri jasa keuangan.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan selamat kepada Tim TPKAD Kotabaru. Semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Direktur Pengawas LJK Kantor Regional 9 Kalimantan, Deputi Direktur Manajeman Strategis, EPK Dan Kemitraan Pemerintah Daerah Ojk Kantor Regional 9 Kalimantan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Asisten Perekonomian Dan Pembanguna Setda Kotabaru, Para Pimpinan SKPD, Kepala Kemenag Kotabaru, Kepala KPKN Kotabaru, Direktur PT. Bank Kalsel Kotabaru, Diretur PT. BPR Kotabaru, dan para pelaku UMKM.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tangkal Covid-19, Kurir Nelayan di Kotabaru Pun Diawasi

Pemkab Kotabaru

Tangkal Covid-19, Kurir Nelayan di Kotabaru Pun Diawasi
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Siap-Siap, Pemkab Kotabaru Bakal Lelang 9 Jabatan Kepala Dinas
pembukaan bhaktis sosial

Pemkab Kotabaru

Wabup Hadiri Pembukaan Bhaksos HUT TNI ke-76 di Mako Lanal Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Bupati Sayed Sebar Bantuan ke Lima Desa di Pulau Laut

Pemkab Kotabaru

Sekda Kotabaru Apresiasi Program Pemagangan Indocement
imunitas tubuh

Pemkab Kotabaru

Cara Bupati Sayed Jafar Tingkatkan Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi
PLN

Pemkab Kotabaru

Lancar Bayar PJU, Pemkab Kotabaru Diganjar Penghargaan PLN
Kotabaru Terima DAK

Pemkab Kotabaru

Kotabaru Terima DAK Rp29 Miliar, Dialokasikan untuk Peningkatan Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com