Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Tingkatkan PAD, Pemkab Tanbu Bakal Ubah PDAM Bersujud menjadi Perseroda

Pemkab Tanah Bumbu sedang menyiapkan Perubahan Bentuk Hukum Perusahaan Daerah Air Minum Bersujud menjadi PT. Air Minum Bersujud (Perseroda).
- Apahabar.com     Selasa, 9 November 2021 - 09:33 WITA

Tingkatkan PAD, Pemkab Tanbu Bakal Ubah PDAM Bersujud menjadi Perseroda

Bupati Zairullah saat menyerahkan Raperda kepada Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu sedang menyiapkan Perubahan Bentuk Hukum Perusahaan Daerah Air Minum Bersujud menjadi PT. Air Minum Bersujud (Perseroda).

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, saat paripurna penyampaian dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Kantor DPRD Tanah Bumbu, kemarin.

“Raperda tentang Perubahan Bentuk Hukum Perusahaan Daerah Air Minum Bersujud menjadi PT. Air Minum Bersujud (Perseroda) sudah kita susun,” ungkap Zairullah, Selasa (9/11).

Menurut Zairullah Raperda ini untuk melaksanakan ketentuan Pasal 114 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, menyatakan bahwa ‘Perubahan bentuk hukum BUMD ditetapkan dengan Peraturan Daerah’.

Selain itu juga untuk meningkatkan peran dan fungsi Perusahaan Daerah Air Minum Bersujud dalam meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan air bersih berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Perubahan ini juga untuk memberikan fungsi dan peran yang lebih besar kepada Perseroan agar dapat mengembangkan usahanya secara profesional,” ucapnya.

Zairullah menambahkan perubahan tersebut juga untuk meningkatkan kinerja dan daya saing Perseroan, meningkatkan permodalan dengan memberikan kesempatan kepada pihak ketiga untuk menanamkan modalnya, dan meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih yang bermutu bagi masyarakat.

“Utamanya juga untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” pungkas Zairullah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74
RAPBD Perubahan 2021

Pemkab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Paripurna RAPBD Perubahan 2021 Secara Virtual
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kasus DBD di Tanbu Tinggi, Dua Meninggal Dunia
Diskominfo Tanbu

Pemkab Tanah Bumbu

Lawatan ke Samarinda, Pemkab Tanbu Dikenalkan Command Center
BPS Tanbu Targetkan 10 Ribu KK Isi SP2020 Online

Pemkab Tanah Bumbu

BPS Tanbu Targetkan 10 Ribu KK Isi SP2020 Online

Pemkab Tanah Bumbu

Disdukcapil Tanbu Terima Penghargaan ‘Dukcapil Bisa’ dari Mendagri
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dorong Pemanfaatan Sampah Organik, DLH Tanbu Inisiasi Pengadaan Biodigester ke Sekolah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Desa Kuranji Terima Bantuan 20 Unit Pembangunan Jamban Sehat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com