Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Viral Pemuda Inspiratif Jualan Kopi Pakai Vespa, Ketua HIPMI Kotabaru Langsung Beri Bantuan

- Apahabar.com     Jumat, 19 November 2021 - 19:19 WITA

Viral Pemuda Inspiratif Jualan Kopi Pakai Vespa, Ketua HIPMI Kotabaru Langsung Beri Bantuan

Ketua HIPMI Kotabaru, Awaludin saat menyerahkan bantuan untuk Sandi, sosok pemuda inspiratif di Kotabaru jualan kopi pakai Vespa. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Sosok pemuda inspiratif penjual aneka kopi keliling di Kotabaru mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan.

Belakangan, aksi pemuda kreatif bernama Sandi berusia 18 tahun itu makin viral di media sosial, karena caranya yang unik dan inovatif untuk mendapatkan cuan.

Teranyar, keuletan Sandi juga kembali mendapatkan respons positif dari Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kotabaru, Awaludin.

Dari pantauan media ini, usai salat Jumat (19/11) siang tadi, Awaludin langsung bergegas mendatangi kediaman Sandi di sebuah gang kecil di Jelapat.

Ia datang ingin meyaksikan secara langsung sosok Sandi yang ramai diperbincangkan di media sosial sekaligus melihat cara meracik ragam kopi yang dijajakannya.

Menariknya, pengusaha muda sekaligus anggota dewan ini datang tidak dengan tangan kosong. Dia membawa bantuan berupa dua buah payung jumbo dan bantuan modal usaha.

Tiba di rumah Sandi, Awaludin mulai bertanya soal kabar, jualan kopi keliling, hingga penghasilannya dalam sehari.

“Oh, ini Sandi. Masih muda, tapi luar biasa sekali kamu, ya. Ayo ajak pemuda yang lain dan masih nganggur untuk jualan kopi, mau?” tanya Awal.

“Bisa Om, nanti,” jawab Sandi sembari merapikan rombong Vespa jualannya.

Selanjutnya, Awaludin menyerahkan bantuan untuk Sandi sebagai bentuk kebanggaan terhadap kratifitas pemuda yang mau bekerja keras di tengah pandemi.

“Ini saya bantu, dan sedikit buat tambahan modal, ya. Semoga bermanfaat. Terus semangat jualannya, dan sukses menjadi pengusaha muda,” pungkas Awal.

Sementara Sandi mengaku tak menyangka sebelumnya bisa disambangi Ketum HIPMI Kotabaru.

“Iya, kaget. Beliau tiba-tiba datang dan ngasih bantuan. Saya terima kasih sekali hari kepada HIPMI. Semoga bantuannya ini menjadi berkah,” pungkas Sandi.

Diwartakan sebelumnya, Sandi merupakan warga Gang Kelapa Gading, Jelapat, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Di tengah ekonomi sulit akibat pandemi berkepanjangan, Sandi mencoba peruntungan dengan menjajakan kopi varian rasa.

Cara Sandi mendapatkan cuan itu, berawal dari hobi, lalu diterapkannya dengan berjualan kopi keliling.

Menariknya, kopi keliling miliknya adalah satu-satunya di Kotabaru, yang terkesan unik. Sebab, rombong kopinya dikemas cantik di atas Vespa kesayangannya.

Menggaet para pembeli, rombongnya juga ditulisi beberapa tulisan. Di antaranya, “Coffee Sesat, Setiap Saat”, dan “Cukup kopi saja yang pahit. Kamunya jangan, ya”.

Dijumpai apahabar.com, Sandi mengaku baru beberapa hari jualan kopi. Ia biasa membuka lapak di beberapa titik di kawasan pusat Kotabaru.

Sandi mulai bejualan kopi sejak siang hingga malam setiap harinya. Sementara lokasi lapaknya berada di kawasan Siring Laut, Pal 1, dan tempat ramai lainnya di pusat Bumi Sa Ijaan.

Di samping harganya yang bersahabat, jualan kopi keliling belum ada di Kotabaru.

“Alhamdulillah baru saya yang jualan seperti ini dan banyak pecinta kopi yang beli,” ujar Sandi, santai.

Aneka kopi yang dijual pemuda ini ialah, kopi tiramisu, hazelnut, vanila, caramel, gula aren, non sugar, coffe latte, american, dan kopi tubruk.

Harganya dipatok terjangkau. Mulai dari Rp10 ribu hingga Rp12 ribu.

Salah satu pecinta kopi mengaku senang bisa mencicipi kopi olahan Sandi. Sebab, selain harganya murah, rasanya cukup menggoda lidah.

“Ini baru jualan kopi keliling di Kotabaru. Rasanya mantap, Mas,” ujar Gusti Esjam, dijumpai apahabar.com, sesaat usai menikmati kopi buatan Sandi.

Atas inovasi dan kreativitas, Sandi pun mendapatkan pujian dan apresiasi dari banyak kalangan, utamanya pejabat di Kotabaru.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, misalnya. Ia begitu mengapresiasi, atas kreatifitas Sandi.

Khairian juga menaruh harapan inovasi Sandi menjadi motivasi tersendiri bagi para pemuda di Kotabaru untuk bisa maju, dan menjadi wirausahawan muda.

“Kami mendukung penuh. Disparpora Kotabaru juga memberi ruang pemuda kreatif ini, masuk jualan di lantai beton Siring Laut,” pungkas Khairian, baru tadi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Api Mengamuk di Desa Tarjun Kotabaru, Berikut Kronologi Lengkapnya

Kota Baru

Ikuti Maklumat Presiden Jokowi, Kejari Kotabaru Bangun Zona Integritas WBK-WBBM
apahabar.com

Kota Baru

Peduli Korban Kebakaran di Kotabaru, Komunitas Seliko Urunan Salurkan Bantuan

Kota Baru

Mahasiswa Poltek Kotabaru Galang Donasi untuk Banjir di Satui

Kota Baru

Dua Kasi Andalan Kejari Kotabaru Bergeser Tugas

Kota Baru

Mantap! TNI-Polri Halau Sebaran Covid-19 hingga ke Pelosok Kotabaru
Sabu

Kota Baru

Gegara 2 Paket Sabu, Pria di Kelumpang Tengah Kotabaru Disikat Polisi
Perkumpulan sopir truk di Hampang Kotabaru gotong royong memperbaiki jalan rusak. Foto - Istimewa

Kota Baru

Jalan di Hampang Kotabaru Rusak Parah, Belasan Sopir Truk Gotong Royong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com