Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Wartono Bangga Banjarbaru Cetak Ratusan Generasi Qur’ani

- Apahabar.com     Kamis, 25 November 2021 - 22:41 WITA

Wartono Bangga Banjarbaru Cetak Ratusan Generasi Qur’ani

Wawali Banjarbaru Wartono saat menghadiri wisuda dan khataman TPA se Kota Banjarbaru. Foto-ist

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri Acara Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al Qur’an BKPRMI se Kota Banjarbaru di Masjid Agung Al Munawwarah Trikora, Kota Banjarbaru, Kamis (25/11).

Tampak hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru, Abdul Basit, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru, Muhammad Ikhsan, Wakapolres Banjarbaru, serta perwakilan Kodim 1006/Banjar dan undangan lainnya.

Adapun wisuda kali ini bertema “Bersama BKPRMI Bergerak Mewujudkan Generasi Qurani Menuju Banjarbaru Juara.”

“Saya bangga, karena putra putri kita telah berhasil menjalani satu masa pembelajarannya dengan baik,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono.

Ia juga mengucapkan selamat kepada semua peserta, dan berharap segala pengalaman belajar di Taman Pendidikan Al Quran akan bermanfaat dan menjadi kenangan berharga dan bekal selanjutnya.

Wartono juga mengapresiasi jajaran Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Kota Banjarbaru yang untuk kesekian kalinya berhasil meluluskan dan mengkhatamkan para santri dan hingga ke XIX.

“Tentu segala upaya dan dedikasi saudara-saudara telah membuahkan hasil yang memuaskan, karena berhasil mendidik dan membina mental spiritual generasi penerus yang Qurani,” ucapnya.

Katanya, taman pendidikan Al Qur’an menjadi salah satu tempat didik yang tepat, juga membawa misi penting bagi santri-santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qurani sejak dini.

Oleh karena itu, menurutnya, wisuda santri ini merupakan langkah strategis, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus Qurani yang cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Sudah khatam, tapi jangan berhenti membaca Al Qur’an, harus lebih ditingkatkan lagi kemampuan kalian dalam membaca kiAl Quran hari ke hari,” pesannya.

Terakhir, ia mendoakan agar para santri tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta patuh dan hormat kepada orang tua juga para guru.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang sudah memfasilitasi acara wisuda ke XIX.

“Semoga kedepan kita dapat terus mencetak generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholehah,” katanya.

Panitia Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al Qur’an se Kota Banjarbaru, M Subhan menambahkan, bahwa pada wisuda dan khatman kali ada sebanyak 646 santri utusan dari 84 unit TPA se Kota Banjarbaru.

“Kami selaku panitia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga wisuda ini bisa terlaksana,” tutupnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bentuk Kepedulian Pemerintah, Puluhan Jurnalis Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Terima Ratusan Paket Bantuan Covid-19 dari Yayasan Baitul Maal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Al Falah Banjarbaru Jadi Model Pesantren Ramah Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TK Idaman Masuk Nominasi Tiga Besar Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bangun Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Banjarbaru Gelontorkan Ratusan Milyar
Palestina

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Serahkan Donasi untuk Palestina
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PLN Kalselteng Dukung Pertumbuhan Kawasan Aerocity di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Turnamen Bulutangkis Aulia-Ultra Cup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com