Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Wow! Kerugian Penerapan PPKM per Minggu Capai Rp5,2 Triliun

- Apahabar.com     Rabu, 10 November 2021 - 15:15 WITA

Wow! Kerugian Penerapan PPKM per Minggu Capai Rp5,2 Triliun

Kerugian PPKM per minggu Rp5,2 triliun. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk mencegah penularan Covid-19, ternyata banyak mendatangkan kerugian yang besar. Bahkan, dalam satu minggu saja, kerugian ditaksir mencapai Rp5,2 Triliun.

“PPKM itu satu minggu kita rugi Rp5,2 Triliun. Itu lapangan pekerjaan yang hilang berapa banyak, orang yang enggak kerja berapa banyak? Itukan harga yang sangat mahal,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, di Podcast Deddy Corbuzier, kutip Okezone, Rabu (10/11/2021).

Oleh karenanya, Luhut meminta masyarakat untuk bersabar melakukan mobilitas besar-besaran. Terutama, menjelang momentum yang berdekatan dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Karena gini, pergerakan masyarakat yang terlalu besar, tanpa ada pemeriksaan dan pengendalian itu sama aja penyakit itu berpindah tempat lebih cepat. Tapi kan buat kita itu, kita mau super hati-hati atau kembali lagi nanti PPKM,” jelasnya.

Luhut mengatakan, dengan latar belakang militer yang dimilikinya, tentu dia tidak berpikir terlalu singkat dalam tiap pengambilan keputusan. Menurutnya, meskipun kasus Covid-19 di Indonesia telah landai, masyarakat jangan terlebih dulu bereuforia.

“Saya kan latar belakang tentara, jadi saya selalu konservatif melihat itu, jadi artinya bahasa militer kita, bertahap, bertingkat, berlanjut. Jadi jangan semua keliatan sudah bagus langsung bebas,” ungkapnya.

“Di operasi militer juga banyak begitu. Wah ini udah selesai nih, jadi kita rileks. Tau-tau justru disitu serangan itu. Sekarang dengan covid-19 ini sama juga. Delta varian ini kita enggak ngerti kelakuannya dengan benar masih banyak unknown sampai hari ini,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

jokowi

Nasional

Jokowi Tak Akan Balas Surat AHY Soal Kudeta
apahabar.com

Nasional

Susun Aturan Turunan UU Cipta Kerja, Pemerintah Buka Ruang Masukan
apahabar.com

Nasional

Gubernur Kalteng Minta Jokowi Segera Putuskan Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

52 Advokat Siap Bantu Istri Kolonel HS
apahabar.com

Nasional

Anies Baswedan: Kasih Sayang Ibu Adalah Cinta Tanpa Batas
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tak Ikut Pertemuan Megawati-Prabowo Bertemu Siang Ini
apahabar.com

Nasional

Telah Dibuka, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 16 Demi BLT Rp3,5 Juta

Nasional

Cerita Dokter di Natuna Saat Dinyatakan Positif Covid-19 hingga Berhasil Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com