Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

2 Tahun Menjabat, Roby DPRD Kotabaru Buka-bukaan Realiasi Dana Pokran

Tak banyak anggota DRPD Kotabaru seperti Rabbiansyah. Wakil rakyat yang kerap disapa Roby ini buka-bukaan mengenai realisasi dana pokran.
- Apahabar.com     Minggu, 12 Desember 2021 - 15:52 WITA

2 Tahun Menjabat, Roby DPRD Kotabaru Buka-bukaan Realiasi Dana Pokran

Rabbiansyah, alias Roby anggota DPRD Kotabaru buka-bukaan mengenai realisasi dana pokran. Foto: Ist

apahabar.com, KOTABARU – Mungkin, tak banyak anggota DRPD Kotabaru seperti Rabbiansyah. Wakil rakyat yang kerap disapa Roby ini buka-bukaan mengenai realisasi dana pokran.

Pokran kepanjangan dari pokok-pokok pikiran. Istilah yang kerap digunakan untuk menyebut kewajiban anggota legislatif menjaring aspirasi dari masyarakat. Aspirasi itu kemudian akan ditindaklajuti para wakil rakyat ke eksekutif saat perancangan APBD.

Dua tahun menjabat, Roby mengaku telah banyak merealisasikan dana pokran. Dana miliaran rupiah dikucurkan dalam berbagai kegiatan untuk menunjang kepentingan masyarakat di dapilnya; daerah pemilihan tiga.

Dapil tiga meliputi, Kecamatan Sungai Durian, Sampanahan, Pamukan Barat, Pamukan Utara, dan Pamukan Selatan

Berdasar catatan wakil rakyat satu ini, dana pokran yang telah terealisasi tahun 2020 lalu sebanyak 6 kegiatan, dengan total pagu anggaran sebesar Rp1.140.000.000.

Rincian beragam kegiatannya, antara lain pengadaan mobil ambulans Desa Sekadoyan Rp275 juta, pengadaan mobil ambulans Rp275 juta untuk Desa Balaimea, dan pengadaan ambulans Desa Betung Rp275 juta.

Selain itu, dana dialokasikan pula untuk pembangunan balai desa Rp90 juta, peningkatan jalan dua desa, sebanyak dua paket Rp200 juta, serta bantuan untuk Penerangan Jalan Umum Rp25 juta.

Sementara, dana untuk tahun 2021 ini, Roby mencatat realisasi dana pokran senilai Rp1.075.000.000. Angka tersebut pun dikucurkan pada lima kegiatan di dapilnya.

Pertama, dana itu untuk pengadaan mobil ambulans Desa Bakau Rp275 juta, pengadaan ambulans Desa Gunung Batu Besar Rp275 juta, pengadaan ambulans Desa Wonorejo Rp275 juta, pengadaan sound sistem Rp85 juta, dan terakhir bantuan untuk pembangunan masjid Rp165 juta.

Roby mengaku bersyukur bisa menjalankan amanah dan merealisasikan dana aspirasi untuk masyarakat sebagai wakil rakyat di dapilnya.

Meski demikian, Roby juga menghaturkan maaf jika realisasi dana Pokran dinilai belum maksimal selama dua tahun tersebut.

“Intinya, semoga bermanfaat untuk umat, dan mohon maaf jika belum bisa memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Roby kepada apahabar, Minggu (12/12) siang.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ketua DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Alokasikan Rp100 Juta, Ketua DPRD Kotabaru Dukung Pembangunan Pesantren Darul Ihsan
Desa Sangking Baru

DPRD Kotabaru

Polemik Lahan di Sangking Baru, Ketua DPRD Kotabaru Segera Agendakan Rapat Dengar Pendapat
Anggota DPRD Kotabaru, M Lutfi Ali saat menyerahkan bantuan alat Damkar untuk BPK Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam. Foto-Masduki

DPRD Kotabaru

Permudah Tangani Kebakaran, Dewan Kotabaru Minta Desa Siapkan Penampungan Air
DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Bupati Sayed Apresiasi Kinerja DPRD Kotabaru
Kotabaru

DPRD Kotabaru

Berkat Bantuan Dewan, Kini Jalan Desa di Perbatasan Kotabaru Terang Benderang
Destinasi Wisata

DPRD Kotabaru

Dewan Dukung Setiap Desa di Kotabaru Miliki Destinasi Wisata
Anggota DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Lebaran Pertama, Anggota DPRD Kotabaru Cek Penyekatan Pemudik di Perbatasan Kalsel-Kaltim
Syairi Mukhlis

DPRD Kotabaru

Raih Predikat WTP Keenam Kali, Syairi Mukhlis Apresiasi Pemkab Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com