[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

28 Perpustakaan di Kotabaru Terima Sertifikat Akreditasi Nasional

Sebanyak 28 perpustakaan di bawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotabaru resmi mendapatkan sertifikat akreditasi dari perpustakaan
- Apahabar.com     Rabu, 8 Desember 2021 - 17:12 WITA

28 Perpustakaan di Kotabaru Terima Sertifikat Akreditasi Nasional

Sekda Kotabaru Said Akhmad (tengah) didampingi Direktur Politeknik Kotabaru, M Rezki Oktaviannoor saat meyerahkan sertifikat akreditasi perpustakaan nasional. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Sebanyak 28 perpustakaan di bawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotabaru resmi mendapatkan sertifikat akreditasi dari perpustakaan nasional tahun 2021 melalui jalur portofolio dan relaksasi.

Sertifikat akreditasi serahkan langsung kepada para penerimanya oleh Sekda Said Akhmad di balai Gunung Jambangan Politeknik Kotabaru, Rabu (8/12).

Said Akhmad menyampaikan apresiasi kepada 28 perpustakaan di kotabaru yang telah berhasil mendapatkan akreditasi dari perpustakaan nasional tahun 2021.

“Selamat kepada 28 perpustakaan yg mendapatkan akreditasi. Teruslah mengembangkan perpustakaannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat kita, agar masyarakat kita menjadi manusia hebat,” ujar Said.

Dijelaskan Said, perpustakaan bukan suatu hal yang baru. Keberadaan banyak perpustakaan bisa menjadikan gemar membaca, dan menghasilkan sumberdaya manusia yang hebat.

“Perpustakaan ini tentu bisa membuat orang hebat. Bukan menjadikan kita bodoh. Setiap desa harus mempunyai perpustakaan, setiap dana desa harus menyisihkan untuk memperbanyak buku, gunanya mencerdaskan generasi bangsa dan daerah,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kotabaru Gusti Syahruddin, mengatakan sertifikat akreditasi perpustakaan yang diperoleh merupakan legalisasi pengakuan resmi dari pemerintah pusat melalui perpustakaan nasional.

“Tentu, kita patut berbangga, sebanyak 28 perpustakaan di Kotabaru berhasil mendapatkan akreditasi mereka. Artinya perpustakaan mereka ini sudah memenuhi standar Perpusnas,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dirut Bank Kalsel

Pemkab Kotabaru

Pinta Wabup Kotabaru ke Dirut Baru Bank Kalsel
Bupati Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Sampaikan KUA-PPAS 2022
Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah

Pemkab Kotabaru

Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah

Pemkab Kotabaru

Sekda Kotabaru Buka Konsultasi Publik RPJP Periode 2022-2031
Wabup Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Di Usia 12 Tahun, Wabup Kotabaru Minta STIKIP Paris Barantai Cetak Guru Berkualitas
Tangkal Covid-19, Kurir Nelayan di Kotabaru Pun Diawasi

Pemkab Kotabaru

Tangkal Covid-19, Kurir Nelayan di Kotabaru Pun Diawasi
Kemensos RI

Pemkab Kotabaru

PKH Kotabaru Terima Bantuan Rp16,4 Miliar dari Kemensos RI

Pemkab Kotabaru

Pelayanan Ternak ‘Sikomandan’ di Telagasari Bikin Bangga Bupati dan Wakil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com