Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

5 Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Yuk Terapkan!

- Apahabar.com     Selasa, 7 Desember 2021 - 23:23 WITA

5 Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Yuk Terapkan!

setiap orang mendambakan berat badan yang ideal, karena hal itu berkaitan dengan rasa percaya diri dan penampilan. Selain membuat penampilan terlihat menarik, menjaga berat badan ideal juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Pasalnya, berat badan berlebih atau masalah obesitas bisa memicu datangnya berbagai penyakit. Oleh karena itu, jangan abaikan masalah berat badan kamu dan mulailah menjaga berat badan agar tetap ideal. Untuk membantu kamu menjaga berat badan tetap ideal, terapkan berbagai tips berikut ini yuk!

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Sumber: id.pinterest.com

Meski terdengar sepele, tapi memperbanyak minum air putih sangat bagus untuk menjaga tubuh tetap ideal. Sebab, asupan air putih dapat membantu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Hal ini juga akan membuat sistem pencernaan jadi lebih lancar sekaligus membakar lebih banyak lemak.

So, usahakan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 liter perhari. Sehingga kebutuhan cairan dalam tubuh tetap tercukupi dan tubuh terhindar dari hidrasi.

  1. Atur Porsi Makan

Sumber: id.pinterest.com

Dalam menjaga berat badan tetap ideal, kamu harus menghindari kebiasaan makan berlebihan atau makan dalam jumlah porsi yang banyak. Apalagi, kalau tidak sering melakukan aktivitas fisik seharian.

Pasalnya, kunci dari berat badan ideal itu jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh melebihi jumlah kalori yang dibakar.

  1. Pilih Asupan Makan yang Tepat

Sumber: id.pinterest.com

Diet yang sehat adalah diet yang tidak membuat tubuh sakit. Melakukan diet bukan berarti tidak boleh makan sama sekali. Justru tubuh tetap memerlukan asupan makan yang cukup untuk bahan bakar supaya bisa menjalankan fungsinya dengan sebaik mungkin.

Untuk menjaga berat badan tetap ideal, kamu perlu memilih jenis asupan makan yang tepat agar tidak mengalami berat badan berlebih. Kamu bisa memilih makanan dengan kandungan nutrisi lengkap, seperti lemak, mineral, serat, vitamin, protein, dan karbohidrat.

  1. Imbangi dengan Berolahraga

Sumber: id.pinterest.com

Olahraga memiliki peran penting dalam menjaga berat badan tetap ideal. Untuk itu, imbangilah kebiasaan menjaga berat badan ideal dengan berolahraga secara rutin. Dengan rutin berolahraga, kamu bukan hanya mendapatkan berat badan yang diinginkan, namun juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit. Ketika menjalankan program penurunan berat badan, olahraga dapat membantu menjaga metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan.

Selain itu, olahraga juga bisa membantu memperkuat otot dan membakar kalori dalam tubuh. Kamu bisa melakukan olahraga jogging atau bersepeda untuk menurunkan berat badan. Kalau ingin olahraga yang lebih seru, kamu bisa melakukan olahraga zumba di rumah bersama anggota keluarga atau teman-teman. Gunakanlah speaker bluetooth Bose Indonesia untuk mendapatkan sensai olahraga yang lebih menyenangkan.

  1. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Sumber: id.pinterest.com

Menerapkan gaya hidup sehat sangat penting untuk diterapkan demi memiliki berat badan yang ideal. Untuk menghindari meningkatnya berat badan atau obesitas, cobalah untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan mengkonsumsi makanan cepat saji.

Selain itu, perbanyaklah bergerak karena tubuh yang aktif bergerak akan membuat sistem imun kamu semakin kuat untuk menjaga tubuh dari berbagai penyakit.

Itudia tips-tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga berat badan tetap ideal. Agar kamu bisa mengontrol berat badan dengan baik, miliki timbangan badan digital di rumah untuk memudahkan kamu dalam mengatur berat badan. Di pasaran terdapat banyak merk timbangan badan digital yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan kamu dalam menjagHampir a berat badan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua, ya!

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Covid-19 Versus Guru Kreatif Asal Tapin
apahabar.com

Tak Berkategori

TNI Dilibatkan Tangani Terorisme? Begini Komentar Komnas HAM
apahabar.com

Tak Berkategori

Rajin Endorse Produk UMKM, Cawali Ananda: Ini Ikhtiar Saya untuk Membantu UMKM di Masa Pandemi
Banjarbaru

Tak Berkategori

Covid-19 Mengancam, Warga Banjarbaru Diimbau Rayakan Natura di Rumah

Tak Berkategori

Masjid Sultan Suriansyah, Situs Wisata Tua yang Tak Kehilangan Pesona
Roy Rizal Anwar

Dinas PUPR Kalsel

Pagi Ini, Roy Bakal Dilantik Jadi Sekda Kalsel Definitif
apahabar.com

Tak Berkategori

Kenalkan Potensi Wisata, KNPI Kapuas Susuri Pulau Kupang
Haji

Tak Berkategori

Indonesia Tak Berangkatkan Jamaah Haji, Begini Amalan Setara Berhaji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com