Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob

Berakhir sudah pelarian SB, pelaku penggelapan sepeda motor milik seorang pegawai honorer di Dinas Pertanian Kabupaten
- Apahabar.com     Kamis, 9 Desember 2021 - 18:08 WITA

Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi. Foto-Humas Polres HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Berakhir sudah pelarian SB, pelaku penggelapan sepeda motor milik seorang pegawai honorer di Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sejak 21 Oktober 2021, SB diburu polisi. Dia diduga menggelapkan motor matic merk Scopy milik YM (33). Akibatnya YM menfalami kerugian Rp 15 juta.

SB akhirnya diringkus Tim Resmob Polres HST yang diback-up Resmob Polda Kalsel di seputaran Kilometer 6 Banjarmasin, Senin (6/12) malam.

“Posisi pelaku saat itu tepatnya berada di depan Makopolsek setempat (Kretak Hanyar),” kata Kasat Reskrim Polres HST, AKP Antoni Silalahi melalui Kasubsi PIDM Humas, Aipda M Husaini, Kamis (9/12).

Kronologis kejadian, kata Husaini berawal pada 21 Oktober 2021. Saat itu pelaku berinisal SB mendatangi kantor YM di Dinas Pertanian HST di Jalan Perintis Kemerdekaan Benawa Tengah.

“Pelaku memaksa YM ini untuk pulang ke rumah (di Komplek Murakata Indah Desa Mandingin Kecamatan Barabai-red),” kata Husaini.

Saat pulang ini, kata Husaini, korban memakai Scoopynya. Korban saat itu dibonceng dengan pelaku. Setibanya di rumah korban, pelaku tidak mau menyerahkan sepeda motor itu.

“Korban ini sudah meminta berkali-kali untuk mengembalikan motornya. Tetapi pelaku tidak mau dan mengatakan kalau mau ke kantor biar dia (pelaku-red) yang mengantar,” cerita Husaini.

Sesampai di kantor Dinas Pertanian, korban lantas dijanjikan akan dijemput kembali selepas jam kerja. Namun sampai jam kerja usai, korban tak kunjung dijemput.

Lantas, korban pulang diantar rekannya untuk mengambil mobilnya. Pukul 17.00 WITA korban pulang ke Banjarbaru.

“Akhir Oktober 2021 itu, YM mengirim pesan via WhatsApp, meminta pelaku untuk mengembalikan motornya. Namun pelaku tidak mau,” terang Husaini.

Peristiwa itu pun lantas dilaporkan YM ke SPKT Polres HST. Dia menceritakan runtut kejadian itu.

Penyelidikan pun mulai dilakukan kepolisian hingga akhirnya mendapat titik terang. Pelaku diketahui berada di Banjarmasin sehingga bisa diringkus Senin tadi sekitar pukul 18.00 WITA.

“Pada saat diamankan, pelaku edang mengendarai mobil Colt (Angkutan umum jurusan Banjarmasin-Tabalong) miliknya sendiri,” terang Husaini.

Dari hasil introgasi polisi, didapati barang bukti berupa kendaraan dan surat-suratnya ada di rumahnya sendiri. Saat ini, penyidik polisi menjerat SB dengan Pasal 372 KUHP. “Pelaku kita amankan di Mapolres HST guna penyidikan lebih lanjut,” tutup Husaini.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19: ODP di HST Menurun, Cek Datanya!
Banjir Kalsel

Kalsel

Kerugian Akibat Banjir Kalsel Ditaksir Rp1,3 Triliun, Simak Rinciannya
apahabar.com

Kalsel

Tergiur Cuan, Motif Pemuda Tabalong Nekat bawa 1 Kg Sabu

Kalsel

Usai Dilantik, Simak Langkah Konkret Bupati-Wakil Bupati HST

Kalsel

Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada
apahabar.com

Kalsel

Ditemani Jemput Istri, Ipar Sendiri Malah Digerayangi di Gambut
apahabar.com

Kalsel

2019, Pemprov Kalsel Harapkan Restoran Miliki Sertifikasi Halal
PMI Banjarmasin

Kalsel

PMI Banjarmasin Punya Stok Plasma Konvalesen, Berikut Daftar Lengkapnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com