Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Anak Hanyut Usai Melompat di Sungai Sangatta Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jasad anak bernama Ayun (14) yang hilang tenggelam saat bermain lompat ke Sungai Masabang, Sangatta, Kutai Timur, Jumat (31/12) pukul 00.00 Wita.
- Apahabar.com     Jumat, 31 Desember 2021 - 14:11 WITA

Anak Hanyut Usai Melompat di Sungai Sangatta Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad Ayun. apahabar.com / istimewa

apahabar.com, SANGATTA – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jasad anak bernama Ayun (14) yang hilang tenggelam saat bermain lompat ke Sungai Masabang, Sangatta, Kutai Timur, Jumat (31/12) pukul 00.00 Wita.

Penemuan jasad Ayun bermula dari laporan anak buah kapal (ABK) salah satu kapal yang melintas di perairan Muara Sangatta. Saat itu ABK melihat ada sosok mayat mengambang sekitar 2 mil dari Muara ke Arah Teluk Lombok.

Mendapat informasi tersebut, Tim SAR dibantu Lanal Sangatta melalui Pos TNI AL Kenyamukan berangkat menuju lokasi tersebut. Sekira 20 menit perjalanan, tim pun tiba di lokasi kejadian dan melihat serta memastikan bahwa benar jasad tersebut adalah Ayun yang mengambang.

“Korban ditemukan 2 mil dari muara ke arah Teluk Lombok, dan sementara sedang proses evakuasi melalui TPI Kenyamukan. Selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Kudungga untuk visum, sudah ada keluarga yang mendampingi korban disana,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR pun ditutup. Seluruh personel dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Diketahui sebelumnya korban asik bermain bersama teman-temannya di Jembatan Sangatta. Mereka pun bermain lompat dari jembatan ke sungai. Naas saat korban melompat justru hanyut terseret arus dan tenggelam.

“Korban ini sempat dilihat saksi bernama Diky, korban meminta tolong melambaikan tangan namun tidak lama korban sudah tidak terlihat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Kaltim.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Tabrak Truk Kontainer Parkir, Pengendara Motor Balikpapan Tewas di Tempat
Samsung

Kaltim

Belum Bayar Pajak, 40 Reklame Samsung di Balikpapan Bakal Dicabut
apahabar.com

Kaltim

ODP Bandel di Penajam Bakal Dikarantina di Rusunawa
Misteri Anak Hilang

Kaltim

Misteri Anak Hilang di Balikpapan, Polisi Dalami Latar Belakang Keluarga
Operasi pasar di Kecamatan Balikpapan Barat diburu warga untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Foto-Istimewa

Kaltim

Harga Minyak Melonjak Tinggi, Pemkot Balikpapan dan KRN Gelar Operasi Pasar
Masjid As Salam

Kaltim

Kasus Meninggi di Graha Indah, Masjid As Salam Ditutup untuk Salat Jumat
Vaksin di Balikpapan

Kaltim

Penjualan Vaksin di Balikpapan Terendus, Dinkes: Izin Klinik Akan Dicabut
apahabar.com

Kaltim

APBD Kaltim 2019 Disetujui Rp10,75 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com