Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Angin Kencang dan Hujan Deras, Rumah di Pesisir Pantai Klandasan Balikpapan Ambruk

Dua rumah di Balikpapan ambruk diterjang angin kencang dan air laut yang pasang pada Senin malam (6/12). Dua rumah di RT 04 Klandasan Ulu
- Apahabar.com     Senin, 6 Desember 2021 - 23:02 WITA

Angin Kencang dan Hujan Deras, Rumah di Pesisir Pantai Klandasan Balikpapan Ambruk

Rumah ambruk di Klandasan, Balikpapan Kota. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dua rumah di Balikpapan ambruk diterjang angin kencang dan air laut yang pasang pada Senin malam (6/12). Dua rumah di RT 04 Klandasan Ulu, Balikpapan Kota ini pun membuat warga sekitarnya panik.

Kejadian tersebut berlangsung tiba-tiba. Cuaca yang tak bersahabat melanda kota Balikpapan sejak petang membuat pemukiman di kawasan pesisir was-was. Hingga akhirnya angin kencang melanda disertai hujan deras membuat rumah warga yang terbuat dari kayu dan batako itu mulai menunjukkan pergerakan.

Belum lagi air laut yang pasang sejak sepekan terakhir ini makin memperparah keadaan.

“Air laut pasang Pak, terus ditambah angin kencang, nah rumah ini tiba-tiba roboh. Nggak ada penghuninya pas roboh, ini kita semua langsung evakuasi diri,” kata Rahman, warga sekitar.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Gabungan langsung menuju ke lokasi kejadian. Warga pun dievakuasi sementara dari kawasan pesisir agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ini semuanya yang ada disekitar pesisir pantai kami minta siaga, karena ini cuaca dan gelombang tidak seperti biasanya,” kata Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno.

Sementara itu gelombang pasang juga merusak jembatan Kariangau yang menghubungkan Kampung Baru Ujung dengan kawasan Kariangau.

“Dihantam gelombang besar, hancur sudah jembatannya ini. Tadi sudah kita kasih tahu warga agar waspada aja,” tutur Aprianto, warga Kariangau.

Hingga pukul 22.00 Wita hujan deras dan angin kencang masih melanda. Seluruh personel gabungan pun telah berada di beberapa titik lokasi banjir, rumah roboh maupun kawasan pesisir untuk membantu warga.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

TPU Balikpapan

Kaltim

Dua Pohon Besar Tumbang di TPU Balikpapan, Belasan Makam Rusak
Balikpapan

Kaltim

Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka

Kaltim

Mobil Tercebur di Sungai Mahakam Berhasil Diangkat, Korban Masih Hilang
apahabar.com

Kaltim

Titik Hotspot Kebakaran di Kaltim Meningkat
pelaku begal

Kaltim

Dua Pelaku Begal Diringkus Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan

Kaltim

Mendadak Kering, Waduk Telagasari Balikpapan Jadi Tontonan Warga

Kaltim

Polisi Tetapkan Mantan Pacar Pelaku Investasi Bodong Balikpapan Tersangka

Kaltim

Geger Api di Tenggarong Kaltim, 2 Rumah Ludes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com