Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Berharap Timnas Indonesia Kalah, Presenter Iklan Diserbu Warganet

Ingin tampil beda, presenter Ardes Goenawan justru diserang warganet lantaran berharap Timnas Indonesia kalah di final Piala AFF 2020.
- Apahabar.com     Senin, 27 Desember 2021 - 19:49 WITA

Berharap Timnas Indonesia Kalah, Presenter Iklan Diserbu Warganet

Ardes Goenawan menyampaikan permintaan maaf melalui Instagram story. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ingin tampil beda, presenter Ardes Goenawan justru diserang warganet lantaran berharap Timnas Indonesia kalah di final Piala AFF 2020.

Harapan yang berbeda dari kebanyakan pendukung Timnas Indonesia itu dituliskan Ardes melaui Instagram story, seusai Garuda mengalahkan Singapura di leg kedua semifinal.

“Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola,” tulis Ardes.

“Apresiasi untuk kinerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap ga juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari sembilan pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara,” tambahnya.

Meski unggahan itu kemudian dihapus, jejak digital yang ditinggalkan membuat presenter iklan di salah satu televisi swasta ini diserbu warganet.

Bahkan unggahan foto Ardes Goenawan bersama sang ibu, dibanjiri berbagai komentar warganet yang marah.

Mereka juga menyindir Ardes Goenawan yang cuma presenter iklan, tidak berkompeten berbicara tentang sepakbola.

“Mau dukung timnas lain terserah lu, tapi jangan ngerendahin perjuangan Timnas dong woii,” tulis akun @zakyhb***.

“Lu cuma nyampah, engga ada apa-apanya dibanding para pemain yang mengharumkan nama bangsa. Ya gak?” seru @hida***.

“Bayangin woi sakit hatinya ibu-ibu orangtua dari timnas liat attitude lo! Ibu-ibu yang anaknya lagi berjuang, tapi lo doain ga menang. Di sosmed lagi!!” tambah @dominom***.

Belakangan semua komentar yang bernada menyerang itu dihapus, setelah Ardes Goenawan menyampaikan permintaan maaf melalui Instagram story, Senin (27/12).

“Hanya karena saya tidak sepemikiran dengan kamu, tidak berarti saya membenci kamu. Mohon maaf, kalau ada sebagian teman-teman yang merasa “sakit hati” karena komentar saya,” tulis Ardes.

“Saya hanya berusaha mengutarakan pendapat bahwa dalam kacamata objektif, secara permainan, harus kita akui Thailand dan Vietnam lebih unggul dari Indonesia. Tidak ada maksud untuk merendahkan perjuangan pelatih, staff dan para pemain Timnas,” tambahnya.

Ardes mengaku bukan penggemar dari Thailand, Singapura maupun Vietnam. Namun di sisi lain, pria berkacamata ini berharap bisa juara agar Timnas Indonesia dapat dibenahi lagi.

“Itu bagus. Tapi bukan berarti kendor dan tenggelam dalam euforia sesaat, harus terus berjuang dan meningkat setidaknya sampai level Asia, bersaing dengan Jepang dan Korea,” tukas Ardes.

“Sekali lagi mohon maaf untuk seluruh pihak yang merasa terganggu oleh komentar saya kemarin di Instagram. Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya.

 

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Akhir Karir Butet, Runner-up Indonesia Masters

Sport

Jumpa Persija di Piala Menpora 2021, Benteng Barito Harus Diperkuat
apahabar.com

Sport

Ajang Oneprix-Indonesia Motorprix 2019 Siap Digelar
Barito Putera

Sport

Ssttt…Diam-diam Pemain Asing Barito Putera Sambangi Panti Asuhan
apahabar.com

Sport

Ini yang Jadi Fokus Perhatian Kalteng Putra Hadapi Borneo FC
Kejurprov Perpani 2021

Sport

HSS Diguyur Hujan, Kejurprov Perpani 2021 Tetap Berlangsung

Sport

Bonus Atlet Kalsel di PON XX Sudah Disiapkan, Angkanya Masih Rahasia
Liga Champions

Sport

Kalahkan Lazio, AC Milan Tutup 2020 Sebagai Capolista Liga Italia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com