Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Beri Banyak Wejangan ke Anies, Luhut Minta Jakarta Jadi Contoh

- Apahabar.com     Sabtu, 4 Desember 2021 - 20:31 WITA

Beri Banyak Wejangan ke Anies, Luhut Minta Jakarta Jadi Contoh

Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Jakarta, (8/11/2021). Foto-Tangkapan layar Setpres RI

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadikan ibu kota contoh kemajuan di berbagai aspek.

“DKI menjadi beda dengan daerah lainnya, sebagai ibu kota negara harus mampu memberikan contoh kemajuan di berbagai aspek. Jakarta menjadi toal ukur daerah lainnya dalam mengembangan potensi lokal yang dimiliki,” kata Luhut saat membuka Festival Diskon Nasional 2021 secara virtual, Sabtu (4/12/2021).

Pada kesempatan itu Luhut berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena telah mendukung Gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), sehingga bisa berkontribusi secara signifikan terhadap jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang go on board atau memanfaatkan platform online pada 2023 mendatang.

“UMKM go on board pada 2023 mendatang mencapai 30 juta UMKM,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pemimpin daerah untuk mendukung program UMKM berkelanjutan. Dengan memberi anggaran yang cukup untuk tingkatkan kapasitas ekspor, karena sektor ini bisa menciptakan lapangan kerja yang besar.

Untuk diketahui Festival Diskon Nasional 2021 merupakan bagian dari Gerakan nasional BBI yang diselenggarakan pada 1 – 31 Desember. Kegiatan ini diikuti 52.000 UMKM dan 1.021 merchant lokal.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Belum Sempat Dirujuk, Pasien Suspect Corona di Cianjur Meninggal
apahabar.com

Nasional

Mengenal Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Senayan Menuju Tanbu-1
apahabar.com

Nasional

Edhy Prabowo Jadi Tersangka, Istana Tunjuk Luhut Jadi Menteri KKP Ad Interim
apahabar.com

Nasional

Harga Pertalite dan Seri Pertamax Bisa Turun

Nasional

Puluhan Pengacara Bakal Dampingi Eks Sekum FPI Munarman
apahabar.com

Kalsel

Bangganya, Menteri Sandiaga Sebut Kalsel Punya Wisata Religi Level Dunia
Pospol di Aceh Ditembak

Nasional

Pospol di Aceh Ditembaki OTK, Diduga Pakai AK-47
apahabar.com

Nasional

Kabag Ops Polresta Banjarmasin Pinta Humas untuk Tingkatkan Kinerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com