Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Berikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat, PN Tanjung Diganjar Predikat WBK

Pengadilan Negeri (PN) Tanjung meraih predikat bergengsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
- Apahabar.com     Rabu, 22 Desember 2021 - 20:31 WITA

Berikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat, PN Tanjung Diganjar Predikat WBK

Upaya PN Tanjung meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat berbuah manis dengan diraihnya predikat WBK. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Pengadilan Negeri (PN) Tanjung meraih predikat bergengsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Lembaga tersebut meraih penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) 2021 di lingkungan Mahkamah Agung (MA).

Penganugerahan tersebut diserahkan oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo secara virtual, Senin (20/12).

“Keberhasilan PN Tanjung meraih WBK ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan pimpinan MA dan Pengadilan Tinggi (PT) Kalsel yang selalu memberikan bimbingan dan arahan,” kata Ketua PN Tanjung, Wisnu Widiastuti, Rabu (22/12).

Raihan penghargaan ini, kata dia, juga tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai di PN Tanjung yang berupaya meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Prestasi ITU didapat juga karena PN Tanjung berhasil membangun kerja sama yang baik dengan instansi horizontal maupun vertikal di Tabalong, seperti kejaksaan, kepolisian, lapas/rutan dan advokat serta pemerintah daerah dan lainnya.

“Tidak kalah pentingnya peranan awak media yang memberikan motivasi dan masukan dan memberikan informasi tentang pelayanan dan upaya-upaya perbaikan yang telah diberikan PN Tanjung kepada masyarakat melalui pemberitaannya,” beber Wisnu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam peningkatan pelayanan di PN Tanjung yang bebas dari korupsi,” sambungnya.

Dia menyebut PN Tanjung tidak akan berpuas diri terhadap capaian sebagai unit kerja pelayanan predikat WBK ini.

“Meski telah meraih penghargaan WBK, kami akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Yang pada akhirnya PN Tanjung dapat ditetapkan sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tandasnya.

Sampai saat ini PN Tanjung telah menciptakan 24 inovasi layanan internal dan eksternal yaitu, E-Suzin, E-Doper, E-Calling,E-Sipit, Siap PN Tanjung, E-Besok.

Kemudian, E-Sapu, Pepe-O, E-Kantin, E-Voice Disabilitas, Si Pepeng, E-PTSP, E-Panjar, Pedalang,Sipodang, Petir Kemerdekaan, Sipembayar, Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas, Sistem Operasional Prosedur Persidangan Perkara Pidana dan Perdata.

Memorandum Ofunderstanding, Video Layanan Disabilitas, Silayan Disabilitas, SMS Blasteran, Valet Parkir, Simpel, Kompensasi Keterlambatan Pelayanan dan Eraterang Plus.

“Semua inovasi itu bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” pungkas Wisnu Widiastuti.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

PKB Tabalong Rehab Rumah Warga Kurang Mampu di Murung Karangan

Tabalong

BWS Kalimantan III Akan Beri Bantuan Unit Air Baku ke PDAM Tabalong
Diraihnya predikat WBK menjadi penyemangat jajaran PN Tanjung untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Foto: Istimewa

Kalsel

Kiat Sukses PN Tanjung Raih Predikat WBK dari MenPAN-RB
Pedagang

Tabalong

Pedagang di Tabalong Terpaksa Menaikkan Harga Tahu Tempe ke Pembeli
Masjid dan Surau

Tabalong

Hari Bakti Permasyarakatan, Rutan Tanjung Bagikan Alat Kebersihan ke Masjid dan Surau

Kalsel

Hari Kedua SKD CPNS di Tabalong, Puluhan Peserta Tak Hadir
apahabar.com

Tabalong

Meski Nol Positif, di Tabalong Masih Banyak Zona Merah
apahabar.com

Tabalong

Ketua DPRD Kalsel Surati Bupati Tabalong Terkait Pedagang, Ini Isi Surat Balasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com