Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

BIN Kalsel Kembali Vaksin Pelajar di Tapin, KABINDA Minta RT Data Warga Belum Divaksin

- Apahabar.com     Kamis, 2 Desember 2021 - 18:09 WITA

BIN Kalsel Kembali Vaksin Pelajar di Tapin, KABINDA Minta RT Data Warga Belum Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi pelajar di MAN 2 Tapin di Kecamatan Binuang. Foto- Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Dalam rangka mendukung pencapaian target Herd Immunity 70 persen masyarakat tervaksin, Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan pelaksanaan Vaksinasi massal, Kamis (2/12).

Informasi dihimpun apahabar.com, BIN Daerah Kalimantan Selatan kembali melaksanakan vaksinasi massal dosis ke 2 di Kabupaten Tapin ada sebanyak 1.587 dosis.

“Salah satu sasaran yang menjadi perhatian Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN adalah kelompok pelajar, mengingat saat ini sekolah telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” jelas KABINDA Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto.

Selain di Kabupaten Tapin, BIN Daerah Kalsel juga melaksanakan vaksinasi di 13 Kabupaten atau Kota se-Kalsel, baik untuk dosis 1 maupun untuk dosis 2.

“Untuk Bulan Desember 2021 ini, BIN Daerah Kalsel kembali melaksanakan Vaksinasi di 13 Kabupaten/kota dengan total sasaran 37.600, terdiri dari 24.000 dosis 1 dan 13.600 dosis 2,” ungkapnya.

Ia juga mengajak para Ketua RT di seluruh wilayah Kalimantan Selatan untuk aktif mendata warganya yang belum divaksin untuk dihimpun secara berjenjang oleh Ketua RW hingga Lurah dan Kepala Desa.

Sehingga dapat terpetakan dalam memudahkan pelaksanaan vaksinasi.

“Peran seluruh stakeholder sangat penting, khususnya kepada Ketua RT untuk dapat mendata warganya yang belum divaksin,” tambahnya.

Dengan pelaksanaan Vaksinasi massal ini, diharapkan target 70 persen Herd Immunity di Provinsi Kalimantan Selatan dapat tercapai pada akhir Tahun 2021 ini, sehingga kondisi ekonomi dan sosial masyarakat di tahun 2022 juga leboh baik.

“Harapan kita adalah di tahun 2022 kondisi sosial ekonomi masyarakat bisa lebih baik dengan tercapainya Herd Immunity dan kita bisa mengubah status Pandemi ini menjadi Endemi,” jelasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Nahas! Berkendara Sambil Isap Lem Fox, Tiga Anak Punk di Tapin Tabrak Avanza

Kalsel

Halu Pria di Tapin Serang Pasutri Tatakan hingga Bersimbah Darah

Kalsel

Banjir Binuang Mulai Surut, BPBD Tapin: Jalur Transportasi Warga Masih Terganggu Longsor

Tapin

Pembelajaran Tatap Muka di Tapin Akhirnya Digelar
Panitia Lomba saat menyiapkan bibit cabai rawit Hiyung. Foto-istimewa.

Tapin

Bulan Bung Karno, PDIP Tapin Adakan Lomba Menanam Cabai Rawit Hiyung

Tapin

Kejari Tapin Musnahkan Ratusan Gram Sabu hingga Ribuan Butir Dextro
PSU Pilgub Kalsel

Tapin

PSU Pilgub Kalsel di Tapin, Rapat Pleno Tingkat Kecamatan Segera Dimulai
rsud datu sanggul rantau

Kalsel

April 2021, RSUD Datu Sanggul Rantau Akan Buka Pelayanan Hemodialisis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com