Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

BKPRMI Tanbu Gelar Latihan Mujahid Da’wah, Puluhan Peserta Ikut Berpartisipasi

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Latihan Mujahid Da’wah (LMD) I di Batulicin.
- Apahabar.com     Sabtu, 4 Desember 2021 - 09:42 WITA

BKPRMI Tanbu Gelar Latihan Mujahid Da’wah, Puluhan Peserta Ikut Berpartisipasi

Pembukaan LMD I di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Latihan Mujahid Da’wah (LMD) I di Batulicin.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dibuka Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin, Jumat (3/12).

Kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) ini juga dihadiri Direktur Nasional LPPDSDM, Wakil Ketum BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, dan Sekjen DPP BKPRMI serta Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu.

“Pemerintah daerah tentunya memberikan dukungan, mengingat keberadaan BKPRMI di Tanah Bumbu mendukung terciptanya masyarakat yang religius di daerah ini,” ujar Andi Aminuddin, Sabtu (4/12).

Kegiatan Latihan Mujahid Da’wah merupakan terobosan terbaru yang dilakukan oleh BKPRMI, dalam mendorong motivasi remaja-remaja masjid untuk bisa membuat aktivitas yang menarik, serta inovatif dan berhubungan dengan da’wah masjid.

Latihan Mujahid Da’wah ini bertema ‘Menyiapkan Generasi Rabbani Membangun Masyarakat Marhamah’. Tema ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki pengetahuan tentang Alquran dan As-Sunnah, dan kemudian dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya dalam kehidupan sehari-hari, serta mengajarkannya kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H Rahman, menyampaikan kegiatan LMD I di Bumi Bersujud dilaksanakan sebagai bentuk pengkaderan anggota BKPRMI untuk menciptakan generasi yang siap mengemban amanah.

“Karena BKPRMI Tanah Bumbu merupakan organisasi yang mendukung visi dan misi kepala daerah, di antaranya mewujudkan Tanah Bumbu sebagai kota Serambi Madinah,” ujarnya.

Pelaksanaan LMD I BKPRMI Tanah Bumbu merupakan salah satu bagian untuk menjadi pengurus DPD maupun DPK di daerah dan merupakan kegiatan yang kedua yang dilaksanakan BKPRMI di Kalsel.

Diketahui kegiatan akan berlangsung 3 hingga 5 Desember 2021, dengan narasumber dari DPP dengan peserta sebanyak 60 orang perwakilan DPD dan DPK BKPRMI, serta perwakilan pemuda remaja masjid se Tanah Bumbu.

Selain kegiatan LMD BKPRMI Tanah Bumbu, telah melaksanakan program penbinaan bagi 14 ribu santri dengan 1.500 ustaz ustazah serta pembinaan lebih 4.000 anggota remaja masjid dan pembinaan 123 kepengurusan remaja masjid.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Tanah Bumbu

Seorang Pasien Covid-19 di Batulicin Tanbu Tutup Usia
Sekda

Tanah Bumbu

Ambo Sakka Resmi sebagai Pj Sekda Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Satreskrim Polres Tanbu Masih Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Simpang Empat

Tanah Bumbu

Yayasan Haji Maming Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Kusan Hulu Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Lahan Pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanbu Mulai Dibersihkan

Tanah Bumbu

Gerakan Pelayanan KB Serentak Warnai Peringatan Hari Kartini di Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Warga Sebamban Lama Terima BST Tahap 2 dari Kemensos

Tanah Bumbu

Gerai Vaksin Merdeka Intan, Polres Tanbu Suntikkan 5 Ribu Lebih Dosis Vaksin untuk Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com