[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Bocah Tenggelam di Sungai Kanoko Batola Ditemukan, Jauh Dari Titik Kejadian

Bocah Ahmad Rifky Hamizan yang tenggelam di Sungai Kanoko, Desa Anjir Serapat Muara, Kecamatan Anjir Muara, sudah berhasil ditemukan, Sabtu (11/12).
- Apahabar.com     Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:03 WITA

Bocah Tenggelam di Sungai Kanoko Batola Ditemukan, Jauh Dari Titik Kejadian

Jenazah Ahmad Rifky Hamizan langsung dibawa ke rumah duka, setelah ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi terjatuh. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Tidak sampai 2 x 24 jam, bocah Ahmad Rifky Hamizan yang tenggelam di Sungai Kanoko, Desa Anjir Serapat Muara, Kecamatan Anjir Muara, sudah berhasil ditemukan, Sabtu (11/12).

Korban yang mengenakan kaos warna merah dan celana pendek hitam, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal sekitar pukul 09.15 Wita.

Posisi jenazah berada cukup jauh dari lokasi awal korban dinyatakan hilang, dan diduga tenggelam setelah terjatuh dari atas titian kayu.

“Korban ditemukan mengambang di bawah Jembatan Kanoko atau sekitar 500 meter dari titik awal,” jelas Amat Kelana, salah seorang relawan.

“Pihak keluarga yang langsung bercebur ke sungai untuk menarik jenazah, sebelum dievakuasi unit Basarnas dan Borneo Rescue. Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.

Sebelumnya bocah berusia 5 tahun dari Handil Patarang Desa Anjir Serapat Muara I RT 08 itu, tenggelam sekitar pukul 17.00 Wita.

“Dari keterangan saksi mata bernama Wahidah yang sedang berada di belakang rumah, korban terlihat berada di pinggir sungai,” papar Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kapolsek Anjir Muara, Ipda Ahmad Saleh.

“Namun tiba-tiba terlihat sandal korban larut di sungai. Untuk memastikan kebenaran dugaan, saksi berlari menuju rumah korban yang terletak tak jauh dari tempat kejadian,” imbuhnya.

Ternyata memang benar, bocah berusia 5 tahun itu tidak berada di rumah. Selanjutnya Wahidah yang merupakan nenek korban, minta tolong kepada warga sekitar dan memberitahukan Rifky telah tenggelam.

Adapun proses pencarian dilakukan Satpolair Polres Batola, Basarnas, Borneo Rescue, Rescue 911, serta relawan dari berbagai kawasan di Batola.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sebuah Buku

Batola

Dari Sebuah Buku, Kepala Pertanahan Batola Soroti Kebijakan Tambang Negara
Jembatan Sungai Alalak

Batola

Jauh-jauh Dari Kandangan, Warga Sempatkan Swafoto di Jembatan Sungai Alalak
Kasat Reskrim Polres Batola

Batola

Kasat Reskrim Polres Batola Diduduki Pejabat Baru, Lama Bertugas di Polsek Belawang
apahabar.com

Batola

Progres Kutabamara di Batola, Dua Desa Sudah Terhubung Jalur Darat
apahabar.com

Batola

Lewat Team Mobile, Kodim 1005 Marabahan Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 di Batola
SPBU Sungai Pantai

Batola

Laka Maut di Depan SPBU Sungai Pantai Batola, Begini Penjelasan Polisi
Apahabar.com

Batola

Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Terminal Handil Bakti, Belasan Warga Terjaring

Batola

Belum Diperbaiki, Kemacetan Mengular di Jalan Gampa Asahi Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com