Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Buka Leadership Basic Training, Ketua PW PII Kalsel Siapkan Kader untuk Masa Depan

Mantan aktivis PII yang kini Kepala SMAN 1 Amuntai itu mengungkapkan rasa kebanggaanya menjadi kader PII dan pernah menjadi pengurus PII pada masanya.
- Apahabar.com     Selasa, 28 Desember 2021 - 12:23 WITA

Buka Leadership Basic Training, Ketua PW PII Kalsel Siapkan Kader untuk Masa Depan

Pembukaan "Leadership Basic Training" (LBT) di Amuntai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelajar Islam Indonesia atau PII Kalimantan Selatan (Kalsel) siapkan profil Muslim cendekia dan pemimpin sebagai penerus masa depan Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) PII Kalsel Rizki Fadillah menyatakan itu pada pembukaan “Leadership Basic Training” (LBT) di Amuntai, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (27/12) malam.

Dia berharap, pada LBT PII kali ini melahirkan kader-kader yang memiliki profil Muslim cendekia serta pemimpin yang siap sebagai penerus masa depan Indonesia.

Sementara dari Keluarga Besar PII Drs Ahdiat Ghozali SH MH dalam sambutannya menceritakan sejarah perjalanananya di PII zaman dulu hingga menjadi alumni sekarang.

Mantan aktivis PII yang kini Kepala SMAN 1 Amuntai itu mengungkapkan rasa kebanggaanya menjadi kader PII dan pernah menjadi pengurus PII pada masanya.

Sedangkan Taufiqrahman, seorang tokoh pemuda Kalsel dalam sambutanya mengungkapkan bagaimana peran PII yang membuatnya sekarang dapat menjadi Trainer Nasional.

“Dulu saya semasa masih sekolah masih tidak berani berbicara di depan. Tapi setelah bergabung di PII dan berproses di dalamnya dapat menjadikannya Trainer yang handal,” katanya.

Pada LBT PII yang berlangsung selama sepekan mulai 27 Desember 2021 itu mengangkat tema “Menguatkan Konsep Diri, Menunjang Pelajar Produktif yang Siap Berkontribusi untuk Negeri”.

LBT tersebut bertempat di Yayasan Al-Muslimun Sungai Baring Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, dengan peserta 31 orang dari pelajar dan mahasiswa berbagai daerah di Kalsel. Di antaranya; Kabupaten Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong dan HSU sendiri, serta Kota Banjarmasin.

Ketua PW PII Kalsel

Pembukaan “Leadership Basic Training” (LBT) di Amuntai. Foto-Istimewa

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSU

Kejar Target 70 Persen, Polres HSU Bagi Sembako di Vaksinasi
Laka Tunggal HSU

HSU

Laka Tunggal di HSU, Guru SMK Nurul Fajri Haur Gading Tewas di Tempat
Brigade 08 HSU

HSU

Brigade 08 HSU Gelar Lomba Menghafal Surah Pendek untuk Anak-anak
Titik Banjir HSU

HSU

Cek Titik Banjir HSU, Kapolres Turun Bantu Evakuasi Warga
Mantan Wabup HSU

HSU

Inalillahi, Mantan Wabup HSU Sekaligus Anggota DPRD Kalsel Meninggal Dunia

HSU

Dua Hari Dicari di Sungai, Gadis HSU yang Diduga Tenggelam Ditemukan Sehat
KPK HSU

HSU

RESMI! KPK Tetapkan Bupati HSU Abdul Wahid Tersangka
Perpustakaan Digital iHSU

HSU

Dispersip Luncurkan Aplikasi Perpustakaan Digital iHSU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com