Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Bupati Balangan Minta Satu Desa Satu Tahfiz Hafal Al-Qur’an

Pemerintah Kabupaten Balangan bersilaturahmi dengan Persatuan Rumah Tahfiz Balangan dan organisasi keagamaan setempat di Masjid Al Akbar Balangan, Selasa (14/12).
- Apahabar.com     Selasa, 14 Desember 2021 - 16:27 WITA

Bupati Balangan Minta Satu Desa Satu Tahfiz Hafal Al-Qur’an

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyerahkan bantuan kepada para penggiat dan organisasi keagamaan di Balangan. Foto-apahabar.com/hendry.

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan bersilaturahmi dengan Persatuan Rumah Tahfiz Balangan dan organisasi keagamaan setempat di Masjid Al Akbar Balangan, Selasa (14/12).

Bupati Balangan Abdul Hadi meminta kepada organisasi keagamaan dan persatuan Rumah Tahfiz di Balangan untuk menyusun dan membuat program-program kegiatan.

“Kami ingin ke depannya organisasi keagamaan seperti MUI, NU, dan lainnya bisa membuat program kegiatan. Dan untuk persatuan rumah tahfiz kami ingin 1 desa minimal 1 orang orang hafal Al-Qur’an,” ucap Abdul Hadi.

Pada tahun 2022, sambungnya, mahasiswa di Balangan yang dikirim ke Yaman harus di atas 10 orang.

Dalam silaturahmi tersebut, Bupati Abdul Hadi menyerahkan dana hibah untuk tempat ibadah dan insentif untuk Guru Agama Keliling, petugas kebersihan rumah ibadah, Guru Tahfiz Al-Qur’an serta Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kesra Setda Balangan, Syaifuddin Tailah menyebut ada sebanyak 843 orang yang akan menerima bantuan insentif. Selain itu ada juga beberapa tempat ibadah dan organisasi keagamaan yang menerima bantuan.

“Ada 73 rumah ibadah di Balangan yang menerima bantuan hibah dan untuk Organisasi Keagamaan di Balangan menerima 350 juta rupiah yang nantinya akan dipergunakan untuk beasiswa,” tambahnya.

Adupun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Balangan, Wakil Bupati Balangan, Kepala Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balangan, Kepala Nahdatul Ulama (NU) Balangan, Persatuan Rumah Tahfiz, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Balangan serta Forkopimda Kabupaten Balangan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Target 2024 Tidak Ada Lagi BAB Sembarangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

6.689 Warga Balangan Kembali Terima Bantuan Sosial Tunai
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Sosial
bupati Balangan

Pemkab Balangan

Tuntaskan Nazar, Bupati Balangan Gelar Syukuran Bersama Warga
apahabar.com

Pemkab Balangan

Syukuran Kepemimpinan, Ansharuddin Gelar Manakib Syekh Samman
Balangan

Pemkab Balangan

Upayakan Kesadaran dan Kepercayaan Masyarakat, Pemkab Balangan Ingin Tuntaskan Vaksinasi
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Telaga Purun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com