Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Bupati HSS Pastikan Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melihat langsung vaksinasi di sejumlah wilayah, Selasa (28/12).
- Apahabar.com     Selasa, 28 Desember 2021 - 19:44 WITA

Bupati HSS Pastikan Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

Bupati Achmad Fikry mengunjungi SD Negeri Telaga Langsat yang melaksanakan vaksinasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melihat langsung vaksinasi di sejumlah wilayah, Selasa (28/12).

Hal itu dilakukan untuk memastikan target 70 persen pada akhir tahun 2021 dapat tercapai.

Peninjauan vaksinasi yang dilakukan yakni di Balai Desa Sungai Raya Utara Kecamatan Sungai Raya, Desa Telaga Sili-Sili dan Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang.

Kemudian, orang tua dan murid Kelas VI yang berusia 12 tahun di SD Negeri Telaga Langsat juga ikut pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ketika Bupati HSS tiba, para murid masing-masing sudah memegang kartu vaksin sebagai tanda mereka sudah menerima suntikan dosis pertama.

Vaksinasi tersebut di gelar oleh PC PGRI Kecamatan Telaga Langsat dengan sasaran para murid kelas VI bersama orang tuanya serta masyarakat sekitar sekolah.

Melihat tingkat kehadiran yang tinggi di sejumlah lokasi, Bupati Achmad Fikry mengatakan bahwa semangat dan tingkat kesadaran masyarakat menerima vaksin semakin bagus.

Terlebih, capaian vaksinasi di Kabupaten HSS hingga saat ini telah berada pada posisi 65 persen sehingga dalam waktu dua sampai tiga hari diperkirakan akan tercapai 70 persen.

“Insya Allah kalau sudah mencapai 70 persen kita akan segera laksanakan undian sebagaimana yang telah kami janjikan, hadiah utama 3 buah sepeda motor tanggal 1 atau 2 Januari 2022,” ujarnya.

Bupati HSS mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua petugas kesehatan yang tidak mengenal lelah dari pagi sampai sore melayani masyarakat.

Kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan penghargaan dan terima kasih akan kemauan dan kesadarannya yang datang menerima vaksinasi.

“Saya berpesan agar masyarakat tidak lengah dan abai terhadap protokol kesehatan, dan juga pesan presiden walaupun sudah vaksin dua kali jangan pernah sekalipun melepas masker,” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Tinjau Vaksinasi, Bupati-Wabup HSS Dukung Program BIN
Wabup HSS

Pemkab HSS

Wabup HSS Konsultasi Pembangunan Ponpes Al Ikhlas ke Kemenag RI

Pemkab HSS

Lepas Target, Pembangunan Masjid Islamic Center Diberi Kompensasi

Pemkab HSS

Bahas Pembangunan Prioritas, Wabup HSS Dialog Bersama Warga Daha Barat

Pemkab HSS

Bupati HSS Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi BIN di Desa Hamalau

Pemkab HSS

Bupati HSS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahim
Tranportasi Berobat

Pemkab HSS

Kelotok Ambulans, Tranportasi Berobat Warga Muning HSS Diusulkan
Opini WTP

Pemkab HSS

8 Kali Berturut-Turut, Kabupaten HSS Kembali Raih Opini WTP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com