Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Capaian Vaksinasi di Balikpapan 95 Persen, Herd Immunity Terwujud

Pemerintah Kota Balikpapan terus menggencarkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. Hal ini guna mewujudkan herd immunity untuk
- Apahabar.com     Sabtu, 4 Desember 2021 - 13:34 WITA

Capaian Vaksinasi di Balikpapan 95 Persen, Herd Immunity Terwujud

Capaian vaksinasi di Balikpapan sudah 95 persen. Foto-Detikcom

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan terus menggencarkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. Hal ini guna mewujudkan herd immunity untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Sampai saat ini tercatat capaian vaksinasi di Kota Balikpapan sebanyak 95 persen untuk dosis pertama. Sementara itu dosis kedua sebanyak 77,02 persen. Dengan ini target pemerintah yang ditetapkan yakni 70 persen telah dicapai oleh Pemkot Balikpapan.

“Ya, alhamdulillah saat ini vaksinasi juga masih terus berlangsung. Dengan capaian tersebut dan seiring melandainya kasus terkonfirmasi positif, Kota Balikpapan yang saat ini PPKM Level 2 diharapkan bisa turun ke PPKM Level 1,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Dampak positif dari terwujudnya herd immunity di Kota Balikpapan ini yakni berkurangnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara drastis. Bahkan tidak ada penambahan kasus harian secara signifikan. Meski begitu masyarakat tetap diminta tidak abai dalam protokol kesehatan.

“Kota Balikpapan sudah berhasil melewati target capaian vaksinasi bagi masyarakat umum, sehingga sudah melewati batas penilaian vaksinasi untuk masyarakat umum sebesar 70 persen dan disiplin prokes salah satu senjata utama melawan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

14 Hari Mengungsi, Korban Rusuh di Penajam Mulai Dipulangkan
sabu

Kaltim

Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan

Kaltim

Heboh Pria Nekat Akhiri Hidup di Samarinda

Kaltim

Awasi Klaster Perusahaan, Satgas Kota Balikpapan Bentuk Tim Khusus

Kaltim

Mulai Besok Fasilitas Umum dan Pusat Perbelanjaan di Balikpapan Ditutup
Balikpapan

Kaltim

100 Hari Kerja, Rahmad Masud Akan Rombak Struktur Pemerintahan Balikpapan
kebakaran Grogot

Kaltim

Dua Rumah dan Satu Indekos di Grogot Hangus Terbakar
Kaltim

Kaltim

Kasus Kematian Herman, Kapolda Kaltim Akhirnya Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com