Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Cara Dandim Rahmat Deteksi Dini Potensi Konflik SARA di Tanbu

Yang mana kepala desa bisa menyampaikan ke warganya apa-apa yang sudah saya paparkan tentang bahaya laten serta bahaya informasi yang mengadu domba di masyarakat
- Apahabar.com     Rabu, 15 Desember 2021 - 20:30 WITA

Cara Dandim Rahmat Deteksi Dini Potensi Konflik SARA di Tanbu

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, saat menjalin komunikasi sosial. Foto-Kodim 1022/TNB.

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama aparat pemerintahan se-Kabupaten Tanah Bumbu.
Komunikasi sosial tersebut dikomandoi langsung Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto bertempat di Aula Makodim Jalan Kodeco Kecamatan Simpang Empat, Rabu (15/12)
Komunikasi sosial yang digelar adalah untuk menjalin silaturahmi kerja sama yang baik serta mempererat sinergitas dengan perangkat pemerintahan daerah hingga ke perangkat desa.
Sinergitas yang dibangun di antaranya dengan meningkatkan hasil kerja sama protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 se Kabupaten Tanah Bumbu.
Kemudian juga sinergitas dalam mempererat rasa kesatuan dan persatuan sebagai seorang anak bangsa yang berjiwa nasionalisme.
Dandim 1022/Tanau Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto mengatakan kegiatan komunikasi sosial itu juga untuk soliditas menjaga hal hal yang menitikberatkan isu isu yang terjadi di bawah.
“Dengan ini, sehingga kami bisa menetralisir kejadian hal yang tidak diinginkan. Seperti masalah adanya perbedaan antar suku dan ajaran-ajaran keagamaan (SARA) yang dapat memecah belah persatuan kita,” ucapnya.
Dandim berharap kegiatan tersebut tidak hanya secara formal di tempat komunikasi sosial saat ini, namun akan berlanjut hingga ke pelosok desa di Bumi Bersujud.
“Kegiatan ini saya harap berlanjut ke desa desa. Yang mana kepala desa bisa menyampaikan ke warganya apa-apa yang sudah saya paparkan tentang bahaya laten serta bahaya informasi yang mengadu domba di masyarakat,” tuturnya.
Dandim sangat optimis masyarakat di Tanah Bumbu akan lebih kompak dan bersatu dalam menjaga keamanan, kenyamanan, persatuan dan kesatuan bangsa.
“Dengan keberagaman agama dan suku di Tanah Bumbu saya sangat optimis kekerabatan akan selalu terjalin dan terjaga di Bumi Bersujud,” pungkasnya.
Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

25 September, Salat Istisqa Di Lapangan 5 Desember Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Siaga Bencana, Paman Birin Andalkan Sinergitas
apahabar.com

Kalsel

Kejari Banjar Luncurkan SIAP Terpadu, Ini Manfaatnya
Pencuri dan Penadah Motor Diringkus Polsek Banjarmasin Utara

Kalsel

Pencuri dan Penadah Motor Diringkus Polsek Banjarmasin Utara
apahabar.com

Kalsel

MHM: Tak Ada Politik Dinasti di Pilkada Kalsel
Tadarus Alquran

Kabupaten Banjar

Paman Birin Tutup Tadarus Alquran di Al-Karomah Martapura dengan Membaca Puisi
Update Corona di Kotabaru, Desa Dirgahayu ODP Terbanyak

Kalsel

Update Corona di Kotabaru, Puskesmas Sebatung ODP Terbanyak
apahabar.com

Kalsel

Pipa PDAM Bandarmasih Kembali Bocor, Dua Wilayah Terdampak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com