Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

CATAT! Truk Semen Conch Akan Dibatasi Lewat Amuntai

Jam operasional angkutan semen Conch kini hanya akan berlaku dari pukul 19.00 sampai  04.00.
- Apahabar.com     Jumat, 24 Desember 2021 - 00:44 WITA

CATAT! Truk Semen Conch Akan Dibatasi Lewat Amuntai

Polantas dari Polres HSU melakukan pengecekan terhadap sopir truk yang terbalik di Palampitan, Kabupaten HSU. Foto-apahabar.com/Syarif

apahabar.com, AMUNTAI – Rapat koordinasi membahas penyelesaian maraknya angkutan over load over dimension (ODOL) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya membuahkan hasil. Rapat digelar di Gedung Lantai II, Pemkab HSU, Kamis (23/12).

Ada delapan kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat tersebut. Paling signifikan, jam operasional angkutan semen Conch kini hanya akan berlaku dari pukul 19.00 sampai  04.00.

Kemudian, PT Conch juga mesti menyesuaikan armada pengangkut muatan sesuai dengan kelas jalan yang dilalui dengan kendaraan yang memiliki kapasitas maksimal 8.500 kilogram sesuai dengan KIR kendaraan yang berlaku.

Selanjutnya, kendaraan angkutan tak beriringan dan menjaga jarak agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain serta tidak memarkir kendaraan di bahu jalan ketika melintasi HSU.

Kesepakatan lain, adanya penindakan terhadap kelebihan muatan yang tak sesuai dengan kelas jalan kelas II atau maksimal 8 ton/sumbu, dibuktikan dengan surat jalan atau delivery order (DO) dari perusahaan.

Penindakan pelanggaran angkutan barang akan dilakukan oleh Satlantas Polres HSU.

“Selama ini penindakan kami masih sebatas administrasi, untuk masalah tonase kalau sudah semua sepakat kami akan tindak lanjuti,” ujar Kasat Lantas Polres HSU Iptu Jumadiono.

Untuk mempertegas tindakan hukum di lapangan juga akan dilakukan pemasangan rambu lalu lintas sesuai status jalan dan jembatan. Pemasangan rambu oleh Dishub HSU.

Kesepakatan tersebut akan disosialisasikan selama 3 hari, mulai hari ini 24 sampai 26 Desember 2021. Penindakannya akan dimulai pada 27 Desember 2021.

Rapat koordinasi siang tadi dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab HSU, dan Pemprov Kalsel. Ada juga unsur dari Polres, Kodim, LSM, dan mahasiswa HSU. Rapat dipimpin oleh Kabid Lalu Lintas Dishub Kalsel, Gusti Aina. (Syarif/Amin)

Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tukang Sapu

Kalsel

Kena Tipu Oknum ASN, Belasan Tukang Sapu Geruduk Pemkot Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Seminar Pendidikan Inklusi, Kampus UIN Antasari ‘Belum’ Ramah Disabilitas?
pahabar.com

Kalsel

Hari Kedua Kunker di Kalsel, Komjen Moechgiyarto Sambangi Markas “Bekantan”
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Berharap Habib Syech Bisa Kembali Hadir Tahun Depan
apahabar.com

Kalsel

Lawan Kejenuhan, Bang Dhin Sosialisasi Protokol Kesehatan Via Mobil Videotron

Kalsel

Jual Madu Asli Hutan Meratus, Intip Omzet Si Cantik Anita Tiap Bulannya
apahabar.com

Kalsel

Andalkan Influencer, Target Partisipasi Pemilih KPU Banjarmasin 77,5 persen
apahabar.com

Kalsel

Peduli Lingkungan, PT. JBG Tetapkan Area Konservasi Beruang Madu dan Kayu Balangiran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com