Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Desa Banjarsari Tanah Bumbu Resmi Miliki Gedung Kesenian

PT Angsana Jaya Energi (AJE) bersama kontraktornya PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) serahterimakan bangunan Gedung Kesenian kepada Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).
- Apahabar.com     Kamis, 23 Desember 2021 - 10:24 WITA

Desa Banjarsari Tanah Bumbu Resmi Miliki Gedung Kesenian

Serah terima Gedung Kesenian di Desa Banjarsari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – PT Angsana Jaya Energi (AJE) bersama kontraktornya PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) serahterimakan bangunan Gedung Kesenian kepada Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Serah terima bangunan Gedung Kesenian tersebut langsung dilakukan kepada pihak desa setempat.

“Gedung kesenian itu merupakan salah satu program CSR tahun 2021. Tentunya untuk desa yang berada dalam lingkaran ring 1 area pertambangan,” ungkap Perwakilan PT Aje, Ferly, Kamis (23/12).

Ferly mengatakan bahwa nilai dari pembanggunan gedung kesenian tersebut sebesar Rp300 juta dengan lama pengerjaan selama 90 hari.

“Dengan adanya gedung kesenian di Desa Banjarsari bisa menjadi salah satu aset desa yang bisa bermanfaat dan digunakan keperluan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Eksternal PT Buma, Budi Utomo, menambahkan bahwasanya gedung kesenian yang dibangun oleh PT Aje dan PT Buma merupakan hasil diskusi bersama perangkat desa beserta masyarakat desa setempat.

Selain bisa digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan kesenian, gedung tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana atau tempat berkumpul masyarakat Desa Banjarsari pada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Sekiranya gedung kesenian yang berada di Dusun 4 Desa Banjarsari tersebut bisa dimanfaatkan dan dirawat sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Agenda serah terima gedung kesenian juga dihadiri oleh Camat Angsana, Danramil Angsana, Perwakilan Polsek Angsana dan warga Dusun 4 Desa Banjarsari.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Positif Bertambah 41 Orang, Tanbu Full Zona Merah Covid-19
Simpan Sabu dan Ekstasi

Tanah Bumbu

Sabu dan Ekstasi dalam Boneka, IRT di Simpang Empat Tanbu Diringkus Polisi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir Belum Surut, Desa Sebamban Baru dan Lama Dirikan Dapur Umum
Si Toni Sambangi Dua Desa di Tanbu

Tanah Bumbu

Bawa Bahan Pokok, Si Toni Sambangi Dua Desa di Tanbu
Covid-19

Tanah Bumbu

Innalillah! Satu Pasien Covid-19 asal Tanbu Tutup Usia
Kodim 1022/Tanbu

Tanah Bumbu

Kodim 1022/Tanbu Gelar Binsiap Apwil dan Puanter untuk Tingkatkan Kemampuan Babinsa
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Pasang Gorong-gorong Jalan di Empat Titik
apahabar.com

Tanah Bumbu

Coklit Data Pemilih, KPU Tanah Bumbu Turunkan 651 PPDP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com