Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Dewan Kotabaru Beri Kiat Sukses hingga Pemahaman ke Mahasiswa Terkait UU ITE

Puluhan mahasiswa dari dua perguruan tinggi di Kotabaru kembali berkesempatan bertatap muka langsung dengan anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, Rabu (15/12).
- Apahabar.com     Kamis, 16 Desember 2021 - 12:40 WITA

Dewan Kotabaru Beri Kiat Sukses hingga Pemahaman ke Mahasiswa Terkait UU ITE

Anggota DPRD Kotabaru Roby (berdiri di tengah) saat memberikan motivasi agar para mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari Politeknik dan STIKIP Paris Berantai Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Puluhan mahasiswa dari dua perguruan tinggi di Kotabaru kembali berkesempatan bertatap muka langsung dengan anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, Rabu (15/12).

Meski terkesan santai, namun pertemuan itu sangat berharga bagi para mahasiswa. Pasalnya pertemuan itu diisi dengan materi pemahaman Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Tak hanya itu, mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang berasal dari Polteknik dan STIKIP Paris Barantai Kotabaru itu juga diberi motivasi agar kelak menjadi sukses.

“Jadi, puluhan mahasiswa ini penerima beasiswa Bidikmisi. Tadi malam, sengaja kita kumpulkan untuk menggugah kembali mereka agar semangat belajar, serta pembinaan lainnya. Termasuk soal bahaya pidana UU ITE,” ujar Roby begitu Rabiansyah kerap disapa, Kamis (16/12) siang.

Roby bilang, bagi mahasiswa tidak ada jalan lain untuk melangkah menjadi individu yang sukses. Selain belajar dengan bersungguh-sungguh selama di bangku kuliah.

Mahasiswa sebagai generasi emas penerus masa depan, sudah semestinya memiliki semangat yang tinggi dalam mengenyam pendidikan sesuai jurusan kuliah dengan baik.

“Kesuksesan itu tergantung pada diri kita sendiri. Karena itu, jadilah sosok yang bisa membanggakan orang tua, serta kampung halaman,” pintanya.

Di penghujung pertemuan, Roby meminta salah satu jurnalis dari media online apahabar.com di Kotabaru untuk menyampaikan sekilas tentang pemahaman dasar jurnalistik.

Menjadi harapannya, agar para mahasiswa mengetahui perbedaan antara opini, dengan produk jurnalistik, atau sebuah berita yang baik dan benar. Selanjutnya, para mahasiswa bisa semakin bijak dalam berekpresi di media sosial, serta aman dari jeratan UU ITE.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

2 Tahun Menjabat, Roby DPRD Kotabaru Buka-bukaan Realiasi Dana Pokran
DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Bupati Sayed Apresiasi Kinerja DPRD Kotabaru
BUMdes

DPRD Kotabaru

BUMdes Tegalrejo Terbaik Kedua se Kalsel, Anggota DPRD Kotabaru: Saya Akan Terus Support
DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Paripurna DPRD Kotabaru, Penetapan Bupati dan Wakil Disodorkan ke Mendagri
UMKM

DPRD Kotabaru

Komisi II DPRD Kotabaru Dukung Pengembangan UMKM di Daerah
apahabar.com

DPRD Kotabaru

Terima Info Jalan Rusak, Roby Langsung Turun Gunung Cek Kondisi ke Pelosok Kotabaru

DPRD Kotabaru

Hasil Reses Tahap I Dewan Kotabaru Diparipurnakan, Simak Hasil Rangkumannya

DPRD Kotabaru

Ketua Tim Percepatan dan Ketua DPRD Kotabaru Optimis Pemekaran Takam Lima Terwujud
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com