Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Di Tengah Terjangan Banjir Rob, PDAM Bandarmasih Pastikan Air Baku Aman

Manager Produksi IPA 2 Pramuka Murdadi SE mengatakan, Tim Tanggap Darurat PDAM Bandarmasih telah mengambil tindakan mitigasi untuk
- Apahabar.com     Senin, 6 Desember 2021 - 21:17 WITA

Di Tengah Terjangan Banjir Rob, PDAM Bandarmasih Pastikan Air Baku Aman

Tim Tanggap Darurat PDAM Bandarmasih telah mengambil tindakan mitigasi untuk menanggulangi banjir rob pada Desember 2021. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Manager Produksi IPA 2 Pramuka Murdadi SE mengatakan, Tim Tanggap Darurat PDAM Bandarmasih telah mengambil tindakan mitigasi untuk menanggulangi banjir rob pada Desember 2021 ini.

Untuk air baku yang kerap dikhawatirkan saat terjadi banjir, ia menegaskan kondisi air baku aman dan siap untuk bisa tetap melayani pelanggan.

“Untuk Desember ini aman, semua terkendali,” ujarnya, seperti dikutip apahabar.com dari habarpdam.com, Senin (6/12).

Murdadi menyebutkan, PDAM Bandarmasih tentu sudah belajar dari kondisi pada banjir awal tahun 2021 lalu, sehingga sudah dilakukan tindakan-tindakan untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir kembali.

Di IPA 2 Pramuka sendiri telah dilakukan penaikkan permukaan atau lantai sebanyak 80 cm untuk power room, ruang distribusi, ruang operator, analisis lab dan kantor.

“Sudah kita tabat untuk menahan air masuk, di sungai tabuk dan sungai lulut juga sudah clear,” terangnya.

Pekerjaan-pekerjaan untuk menanggulangi banjir ini selesai pada pertengahan November lalu di IPA 2 Pramuka. Sementara untuk Intake Sungai Lulut dan Intake Sungai Tabuk telah selesai sejak Maret.

Ia juga mengakui, dengan telah dilakukannya antisipasi-antisipasi dan tindakan untuk menanggulangi banjir rob, ketika ada kenaikan air maka mereka bisa menangani dengan tenang.

“Kemarin kita halau air hanya dengan karung pasir, nah sekarang sudah dibikin dengan beton permanen,” ujarnya.

Ia menyampaikan kini kondisi level permukaan Intake Sungai Lulut per tanggal lima berada di ketinggian 270 cm dengan batas maksimal 300 Cm. Sementara di Sungai tabuk kini di ketinggian 356 cm dengan batas tertinggi banjir 430 cm.

“Ya jadi masih ada ruang lagi, tidak mengkhawatirkan bagi kita,” ucapnya.

Ia juga menegaskan PDAM Bandarmasih terus mengusahakan seoptimal mungkin agar pendistribusian air terus dilakukan secara continue dan tidak terhenti. Ia berharap walaupun air pasang tidak akan mempengaruhi pelayanan terhadap pelanggan.

“Kami di IPA 2 Pramuka 24 jam terus melakukan produksi dan distribusi demi kenyamanan pelanggan, tidak ada keraguan, semua sudah kita kondisikan dan terkendali,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Lewat Aplikasi GIS Baiman, PDAM Bandarmasih Boyong Penghargaan Bhumandala
Banjarmasin

Banjarmasin

PTM Hari Kedua, Murid SMPN 7 Banjarmasin Harus Selesaikan Tugas PJJ di Sekolah
Banjarmasin

Banjarmasin

Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan

Banjarmasin

Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal, Target Seribu Warga
Banjir

Banjarmasin

Banjir di Kabupaten Tetangga, Banjarmasin Mulai Siaga

Banjarmasin

Rekapitulasi Pilgub Kalsel Tingkat Banjarmasin Digelar Besok
Kalsel

Banjarmasin

Korban Banjir Kecewa! Gubernur Kalsel Tak Siap Beri Jawaban
Air Pasang

Banjarmasin

Banjarmasin Waspada Air Pasang, Ketinggian Diprediksi Capai 3 Meter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com