Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Liga 2: Ditumbangkan Sulut United, Kalteng Putra Gagal Lolos Delapan Besar

Kalteng Putra harus mengubur impian untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia setelah takluk melawan Sulut United 2-0 di Stadion
- Apahabar.com     Rabu, 1 Desember 2021 - 23:25 WITA

Liga 2: Ditumbangkan Sulut United, Kalteng Putra Gagal Lolos Delapan Besar

Ditumbangkan Sulut United, Kalteng Putra Gagal Lolos Delapan Besar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kalteng Putra harus mengubur impian untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia, setelah ditaklukkan Sulut United 2-0 di Stadion Batakan, Rabu (1/12) malam.

Dua gol yang diciptakan Yudi Khoerdin membuat Kalteng Putra terdiam dan menerima kekalahan.

Dua gol tersebut dicetak Yudi di menit 12 melalui tandukan. Sedangkan gol kedua dicetak di injury time babak pertama dengan menyambar bola liar di depan gawang.

Seusai pertandingan tersebut, pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, memohon maaf kepada masyarakat Kalteng lantaran tidak bisa membawa Laskar Isen Mulang ke babak delapan besar.

“Untuk masyarakat Kalimantan Tengah, mohon maaf kami belum bisa lanjut ke babak delapan besar. Terima kasih doa dan dukungan yang diberikan. Namun yang pasti, Kalteng Putra tetap berlaga di Liga 2 tahun depan,” tuturnya.

Eko mengakui target awal bukan delapan besar, melainkan bertahan di Liga 2 Indonesia. Lantas seiring kemenangan yang terus diraih, Kalteng sempat memuncaki klasemen dengan 13 poin.

Meski tak lolos delapan besar Liga 2 musim 2021, Eko berharap Kalteng Putra bisa naik kasta ke Liga 1 di musim 2022.

“Memang pertandingan di grup D sengit dan berat. Baik di papan bawah sampai atas, selisih poin tipis-tipis. Hanya klub terbaik yang bisa lolos di babak delapan besar ini,” papar Eko Tamamie.

Sementara pelatih Sulut United, Ricky Nelson, bersyukur atas kemenangan tersebut. Meski belum dipastikan bisa lolos ke babak delapan besar, setidaknya mereka dapat menghindari jurang degradasi.

“Memang ini perjuangan yang luar biasa dari seluruh pemain dan komponen dalam tim. Kami mengevaluasi dalam seminggu tentang masalah melawan Biak kemarin dan mempelajari Kalteng juga,” tuturnya.

“Tentu kami mensyukuri dulu semua yang sudah dicapai. Intinya kami akan berjuang lagi di delapan besar, karena pasti lawan akan lebih bagus lagi. Mengingat persaingan di grup D yang keras, kami akan menjadi klub yang kuat di delapan besar bersama Persiba,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Liga 1

Sport

Simak Jadwal-Sederet Stadion Megah Seri Kedua BRI Liga 1

Sport

Atta Halilintar Curhat Soal Kesulitan Mengurus Klub Liga Indonesia

Sport

Mengenal Hole Shot, Teknologi Yang Lupa Diaktifkan Alex Rins di MotoGP Qatar
apahabar.com

Sport

Gelandang Bhayangkara FC Tak Sabar Nantikan Kompetisi
apahabar.com

Sport

Kembali ke Matras, Pegulat Putri Kalsel Ini Berjuang Lama Melawan Cedera

Sport

Ikut Kejurnas Tenis Meja, BNNP Kalteng Gelar Seleksi
apahabar.com

Sport

Diresmikan November 2020, Pembangunan GOR Batola Sudah 40 Persen
Euro 2020

Sport

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Inggris Lakoni Derby Britania Raya, Kroasia vs Republik Ceko
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com