Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Door to Door, BIN Kalsel Sasar Vaksinasi Lansia di HSS

Badan Intelijen Negara (BIN) menyambangi rumah warga secara langsung guna melaksanakan vaksinasi dengan sasaran kelompok lanjut usia atau lansia di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (27/12).
- Apahabar.com     Senin, 27 Desember 2021 - 15:46 WITA

Door to Door, BIN Kalsel Sasar Vaksinasi Lansia di HSS

BIN daerah Kalsel menggelar vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Foto-BIN HSS/apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Intelijen Negara (BIN) menyambangi rumah warga secara langsung guna melaksanakan vaksinasi dengan sasaran kelompok lanjut usia atau lansia di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (27/12).

Kegiatan ini dilakukan oleh BIN Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) di lima kabupaten dan kota di wilayahnya guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto melalui Kaposda BIN HSS Hartono menjelaskan bahwa vaksinasi digelar secara door to door dengan mendatangi rumah-rumah warga lansia di Desa Batang Kulur, Kecamatan Sungai Raya.

“Ini kami laksanakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan kepala BIN Jendral Pol (Purn) Budi Gunawan,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Supaya target capaian 70 persen herd immunity (kekebalan kelompok masyarakat) pada akhir tahun 2021 bisa terwujud.

Hartono mengungkapkan, BIN Daerah Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin.

“Kita berkolaborasi dengan Pemkab HSS dan para pemangku kebijakan terkait lainnya. Mulai dari penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan hingga pendataan dan pengerahan sasaran,” terangnya.

Hal tersebut bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan optimal dan memudahkan masyarakat menerima suntikan vaksin.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi BIN. Foto-Istimewa

Wabup HSS Syamsuri Arsyad ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi BIN.
Foto-Istimewa

Ditempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad mengucapkan terima kasih kepada jajaran BIN Daerah Kalsel yang mendukung program pemerintah.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada BIN dan seluruh jajaran Camat, TNI, Polri dan Kepala Desa,” kata Syamsuri Arsyad.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan BIN telah berjalan dengan lancar dan tertib.

Wabup HSS berharap, dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi dari seluruh pihak, maka target 70 persen herd immunity pada akhir tahun 2021 tak menutup kemungkinan bisa tercapai.

“Mudah-mudahan target 70 persen menjelang tahun 2022 ini sudah bisa kita penuhi,” jelas Syamsuri.

Berdasarkan informasi apahabar.com selama bulan Desember 2021, BIN Daerah Kalsel terus menggencarkan vaksinasi masal dengan sasaran kelompok masyarakat, khususnya lansia serta pelajar dan santri dengan target capaian 52.820 dosis.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Angin Kencang

HSS

Diterjang Angin Kencang, Belasan Rumah di HSS Porak Poranda
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Hibahkan Aset Tanah dan Bangunan kepada Masyarakat
apahabar.com

HSS

Bupati Achmad Fikry Ajak Diet Kantong Plastik
apahabar.com

HSS

Semarak Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias di HSS
Vaksinasi Covid-19

HSS

Jemput Bola, Vaksinasi Covid-19 Sungai Raya HSS Digelar Keliling Desa

HSS

Semarak Hari Jadi Kabupaten HSS ke-71 Masih Dibahas
apahabar.com

HSS

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani di Kandangan
apahabar.com

HSS

Optimis 6 Kali Raih WTP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com