[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

DPRD Banjarbaru Sorot Dana Porprov HSS

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru sorot anggaran Komite Olahraga Indonesia (KONI) Banjarbaru untuk persiapan menuju Porprov Hulu Sungai Selatan (HSS).
- Apahabar.com     Selasa, 28 Desember 2021 - 20:33 WITA

DPRD Banjarbaru Sorot Dana Porprov HSS

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera. Foto-Madani

apahabar.com, BANJARBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru sorot anggaran Komite Olahraga Indonesia (KONI) Banjarbaru untuk persiapan menuju Porprov Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Terkait penganggaran khususnya bagi atlet-atlet di bawah naungan KONI Banjarbaru sepenuhnya dari kami mendukung, terlebih untuk Porprov,” ujar anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera, Selasa (28/12).

Rizky juga mengatakan pihaknya telah saling berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menambahkan anggaran bagi para atlet yang akan berjuang pada Porprov tahun 2022 mendatang.

“Terkait anggaran secara spesifik sudah terperinci di dinas terkait, dan kami mengharapkan dengan anggaran dikucurkan dapat menunjang prestasi para atlet,” tuturnya.

Politisi muda partai pohon beringin (Golkar) ini mengungkapkan secara pandangannya anggaran dana tersebut dirasa kurang optimal serta perlu dilakukan penambahan dalam bidang penganggaran.

“Karena banyaknya cabor yang dinaungi oleh KONI dan dipertandingkan di Porprov, saya pribadi mendukung untuk menambahkan anggaran tersebut,” bebernya.

Secara spesifik angka Gusti Rizky mengungkapkan dana pembinaan yang akan dikucurkan masih dalam kisaran dana Rp 6,7 miliar.

“Untuk yang idealnya dan kami rasa cukup adalah sekitar delapan miliar rupiah, itu sangat ideal untuk menunjang para atlet yang akan bertanding di Porprov yang akan datang,” bebernya.

Namun Rizky mengungkapkan, jika para atlet walau dengan dana yang terbatas namun dengan kemauan dan niat serta dorongan dari para orang tua atlet pasti bisa.

“Namun diperlukan komitmen yang tinggi bukan hanya dari KONI dan pelatih tapi juga dari atlet dari masing-masing cabor untuk mengharumkan nama Banjarbaru, bukan hanya seperti pada Porprov 2017 kemarin yang hanya juara 2 tapi kita harus bisa jadi juara umum,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Amankan Suara, HMJ Bekali Saksi TPS
apahabar.com

Banjarbaru

Gebrak Masker, TP PKK Kota Banjarbaru Blusukan Bagi Masker Gratis ke Masyarakat
ppdi

Banjarbaru

Wacana Bentuk Komisi Disabilitas Daerah, PPDI Minta Saran KIP Kalsel

Banjarbaru

Kerap Bertaruh Nyawa, Ratusan Pekerja Malah Dicuekin Direksi PLN Kalsel-Teng
Banjarbaru

Banjarbaru

PPKM di Banjarbaru Turun ke Level II, PTM Jadi Prioritas
GeNose

Banjarbaru

Hasil Tes Covid-19 Rawan Dipalsukan, Begini Tindakan Tegas KKP Banjarmasin
Lapas Banjarbaru

Banjarbaru

Dengan Prokes Ketat, Tarawih dan Tadarus Tetap dilaksanakan di Lapas Banjarbaru

Banjarbaru

Kado Akhir Tahun, Vaksinasi Lansia di Banjarbaru Capai Target 60 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com