Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Duh, Pembuat SIM Palsu di Kapuas Ternyata Eks Pekerja di Satlantas

Tersangka pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) palsu ternyata mantan pekerja harian lepas (PHL) di Kantor Satlantas Polres Kapuas.
- Apahabar.com     Selasa, 14 Desember 2021 - 16:51 WITA

Duh, Pembuat SIM Palsu di Kapuas Ternyata Eks Pekerja di Satlantas

Tersangka pembuat SIM palsu berinisial T (ditengah) ternyata mantan Pekerja Harian Lepas (PHL) Satlantas Polres Kapuas. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tersangka pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) palsu ternyata mantan pekerja harian lepas (PHL) di Kantor Satlantas Polres Kapuas.

“Tersangka T kebetulan pernah jadi PHL di Satlantas. Jadi, dia melihat bagaimana cara membuat SIM,” kata Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Kristanto Situmeang saat konferensi pers di Mapolres Kapuas, Selasa (14/12).

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng bahwa tersangka pernah bekerja di Satlantas Polres Kapuas selama 7 tahun.

“Tersangka ini bekerja di Satlantas kurang lebih 7 tahun. Tapi sejak Maret 2021 yang bersangkutan sudah keluar (berhenti bekerja),” katanya.

Tersangka T ditangkap polisi pada, Sabtu (11/12) di rumahnya Jalan Aipda KS Tubun Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dalam kasus ini polisi juga menyita barang bukti 13 lembar SIM A palsu dan 43 lembar SIM C dari tersangka serta sejumlah perangkat elektronik untuk pembuatan SIM palsu.

Atas perbuatan tersebut, tersangka T disangkakan dengan pasal 263 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Pria Murung Raya Terjerat Narkoba, Polres Barut Sita 14 Paket Sabu

Kalteng

Deteksi Dini Potensi Konflik, Pemkab Kapuas Luncurkan Aplikasi Pahari
apahabar.com

Kalteng

Jamaah Haji Kapuas 2020 Diprioritaskan Barangkat 2021
apahabar.com

Kalteng

Pengunjung Pameran Buku di Barut Didominasi Anak dan Remaja
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 8 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Padamkan Karhutla, BPBD Kapuas Kalteng Datangkan Water Bombing
apahabar.com

Kalteng

Harjad IGTKI ke-69, Disdik Barito Utara Laksanakan Diklat Bejenjang untuk Guru TK

Kalteng

Kebakaran Lagi, Barak 5 Pintu di Kapuas Hangus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com