Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Gedung Cyber Mampang Terbakar, 2 Orang Tewas

- Apahabar.com     Kamis, 2 Desember 2021 - 20:30 WITA

Gedung Cyber Mampang Terbakar, 2 Orang Tewas

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi korban yang terjebak di lokasi kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Jakarta, Kamis (2/12). Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – 2 orang dinyatakan meninggal dunia akibat kebakaran yang melanda Gedung Cyber di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12).

“Yang meninggal dua. Dua-duanya visitor bukan karyawan,” kata Kepala Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis dilansir Antara.

Dua korban meninggal tersebut terdiri dari SF (18) dan MRK (17) yang diduga akibat terlalu banyak menghirup asap di dalam gedung.

Tewasnya kedua orang tersebut bermula ketika percikan api muncul di dalam ruangan server lantai dua Gedung Cyber sekitar pukul 12.00.

Percikan api itu menimbulkan kepulan asap sehingga membuat panik karyawan yang ada di dalam gedung. Petugas pun datang ke lokasi sekitar pukul 12.41 WIB dan langsung melakukan pemadaman di lantai dua.

Petugas juga mengevakuasi tiga korban yang terjebak di lantai dua gedung. Satu korban berinisial SF meninggal di tempat sedangkan MRK sempat tidak sadarkan diri.

Namun saat dilakukan perawatan di rumah sakit, nyawa MRK sudah tidak tertolong.

“Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang,” ujar Mulat.

Satu korban lagi dinyatakan selamat dan sampai saat ini masih dalam perawatan medis.

Hingga saat ini, proses pemadaman di lokasi telah dinyatakan selesai. Beberapa petugas pemadam kebakaran membenahi beberapa peralatan pompa usai melakukan proses pemadaman.

Tepat di bawah lobi gedung terdapat petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dengan mobil ambulans seraya menunggu kemungkinan adanya korban tambahan.

Diduga Arus Pendek

Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menduga kebakaran di lantai dua Gedung Cyber Mampang akibat arus pendek listrik (korsleting).

“Diduga karena arus pendek. Tidak ada api merambat, hanya asap saja di lantai dua,” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Herbert Plider Lomba Gaol saat ditemui di lokasi kebakaran, Kamis sore.

Herbert mengatakan, arus pendek listrik itu terjadi dari ruang server sehingga menumbuhkan kepulan asap yang tebal. Karyawan yang ada di dalam gedung pun panik dan langsung berlarian ke luar gedung lantaran melihat asap tersebut.

Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 12.41 WIB dan langsung melakukan pemadaman di lantai dua.

Petugas juga mengevakuasi tiga korban yang terjebak di lantai dua gedung. Satu korban berinisial SF meninggal di tempat, sedangkan MRK sempat tidak sadarkan diri.

Namun saat dilakukan perawatan di rumah sakit, nyawa MRK sudah tidak tertolong. Satu korban lagi dinyatakan selamat dan sampai saat ini masih dalam perawatan medis.

Saat ini, proses pemadaman di lokasi telah dinyatakan selesai. Beberapa petugas pemadam kebakaran membenahi beberapa peralatan pompa usai melakukan pemadaman.

Tepat di bawah lobi gedung terdapat petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dengan mobil ambulans.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Setahun Jokowi-Maruf Amin, Video Ahok Buka-bukaan Soal Langkah Besarnya Jika Jadi Presiden RI
Gunung Merapi

Nasional

Gunung Merapi Meluncurkan 7 Kali Awan Panas Guguran Sejauh 1.800 Meter
apahabar.com

Nasional

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Ditetapkan Jadi Libur Nasional
apahabar.com

Nasional

Kabut Asap Menebal di Banjarmasin, Liburan Sekolah Tiba?
Presiden Joko Widodo ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Foto-Net

Nasional

Waspadai Ekspansi Ideologi Transnasional Radikal, Jokowi: Kokohkan Nilai-nilai Pancasila
UNHCR

Nasional

Ditolak UNHCR, 8 WN Sri Lanka Dideportasi
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Harga Nikel US$ 30/Metrik Ton, Hipmi: Berita Baik Bagi Pengusaha

Nasional

KRI Rimau Kejar Satu Titik Magnet Kuat Diduga Nanggala-402
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com