[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Geruduk Kantor DPRD HSU, Mahasiswa STIA Amuntai Suarakan 6 Tuntutan Soal Jalan Rusak

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai geruduk Kantor DPRD Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (16/12).
- Apahabar.com     Kamis, 16 Desember 2021 - 11:59 WITA

Geruduk Kantor DPRD HSU, Mahasiswa STIA Amuntai Suarakan 6 Tuntutan Soal Jalan Rusak

Mahasiswa STIA Amuntai dan Ormawa, Melakukan Demo di Depan Kantor DPRD HSU. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai geruduk Kantor DPRD Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (16/12).

Ratusan mahasiswa STIA Amuntai bersama Organisasi Mahasiswa STIA Amuntai melakukan aksi dengan menyuarakan enam tuntutan terkait jalan di HSU rusak parah.

Mereka berkumpul sejak pagi dengan menggunakan atribut lengkap. Tampak pula sejumlah poster berupa kritik dan desakan terhadap kinerja pemerintah daerah.

Khairunazmi selaku koordinator aksi, mengatakan aksi merupakan bentuk penegasan terhadap pihak DPRD HSU selaku pengawasan agar lebih serius menyikapi masalah ini.

“Aksi ini menuntut tegas pihak DPRD HSU untuk mendorong pihak terkait dalam melakukan pengawasan terhadap truk yang melebihi kapasitas. Karena itu salah satu yang menyebabkan jalan di Amuntai rusak dan truk yang melebihi kapasitas itu sampai saat ini bebas lalung lalang dijalan Amuntai,” ungkap Nazmi.

Massa aksi akan terus mengawasi kinerja pemerintah daerah dan DPRD HSU dalam menangani masalah jalan yang rusak ini karena dampaknya kemasyarakat sangat besar.

Sementara itu, sejumlah wakil DPRD HSU nampak menghadapi mahasiswa. Wakil Ketua DPRD HSU H Mawardi di depan mahasiswa sangat mengaprisiasi tuntutan mereka.

Ia bersama anggota lainnya berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa.

“Tuntutan kawan-kawan mahasiswa kami terima dan kami akan membawa ini ke pihak provinsi, karena ini juga merupakan jalan provinsi,” ujarnya

Adapun 6 tuntutan mahasiswa ke DPRD HSU yakni:

1. Menuntut Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai memperhatikan aspirasi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

2. Mendesak DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk mendorong dinas terkait melakukan pengawasan terhadap truck yang melebihi kapastias atau beban yang ditentukan sesuai peraturan yang berlaku.

3. Mendesak DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk memperjuangkan percepatan perbaikan jalan yang rusak di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

4. Menuntut DPRD Kabupaten Hulu Sungai menjalankan fungsi pengawasan terhadap proyek-proyek yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara agar sesuai spesifikasi pekerjaan.

5. Mendesak DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk melakukan tuntutan Pertanggungjawaban kepada Pt Conch terhadap jalan yang rusak yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

6. Menuntut DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara menyampaikan aspirasi ini ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan dilanjutkan ke DPR Republik Indonesia dan Kementerian Terkait.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

52 Kelurahan di Banjarmasin Sudah Zona Hijau Covid-19, Ini Harapan Pengelola THM
TNI

Kalsel

Anggota TNI-Polri Laksanakan Jumat Bersih di Tirik Tapin
PD Baramarta

Kalsel

Sidang Dugaan Korupsi PD Baramarta, Saksi Beber ‘Kesaktian’ Nota Dalam Eks Dirut
apahabar.com

Kalsel

2 Hari, Kasus Covid-19 Kotabaru Tetap di Angka 431
apahabar.com

Kalsel

Video ‘Banjarmasin of Thousand Rivers’ Banjir Kritik: Promo Wisata Apa Pejabat?
apahabar.com

Kalsel

Ban Mobil Baru Harus Diganti
apahabar.com

Kalsel

Kuliah Umum Menteri Nasir di ULM: Kecerdasan Buatan Akan Pengaruhi Lapangan Kerja
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Rumah Julak Sirah Korban Kebakaran di Batu Tunau Kotabaru Mulai Dibangun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com