Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Hadiah HUT Tabalong, Kemenkumham Serahkan 11 Sertifikat Intelektual Komunal

Tepat di HUT Tabalong ke 56, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Tejo Harwanto menyerahkan 11 sertifikat Kekayaan I
- Apahabar.com     Selasa, 7 Desember 2021 - 19:02 WITA

Hadiah HUT Tabalong, Kemenkumham Serahkan 11 Sertifikat Intelektual Komunal

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto menyerahkan 11 Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal ke Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tepat di HUT Tabalong ke 56, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Tejo Harwanto menyerahkan 11 sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) warisan budaya yang perlu dilestarikan sebagai sebuah identitas warga Tabalong.

“Mudah-mudahan ini menjadi warisan yang tak dapat dilupakan hingga anak cucu dan terus membudaya,” kata Tejo usai serahkan Sertifikat KIK di Pendopo Bersinar, Tanjung, Selasa (7/12).

Tejo juga berharap, di momen hari jadinya, Tabalong jadi daerah yang terdepan yang terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dengan menjaga nilai luhur para sesepuh.

“Sesuai tema, masyarakat Sehat, Ekonomi Berkembang, Tabalong Terdepan, semoga kiranya masyarakat Kabupaten Tabalong semakin produktif dan kreatif dalam pengembangan Kekayaan Intelektual (KI) dalam mengembangkan roda perekonomian agar selalu menjadi yang terdepan,” ucap Tejo.

Seremoni hari jadi Tabalong digelar meriah dan dihadiri Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin.

Muhidin berpesan kepada seluruh pemerintah daerah, baik kabupaten/kota agar fokus pada program pemulihan ekonomi dengan baik dan sasaran yang tepat.

“Di tengah situasi pandemi kita harus tetap melaksanakan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Kita sudah mampu bangkit di sektor ekonomi dengan pertumbuhan positif, melaksananan PTM dan penanganan dampak sosial dari pandemi yang cukup baik,” jelasnya.

Di sisi lain, Muhidin meminta kabupaten/kota agar dapat meningkatkan percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita harus menyadari pandemi belum sepenuhnya berakhir, jika kita dapat mengendalikan pandemi ini maka kita bisa bergerak melaksanakan agenda-agenda pembangunan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina, dan JFU serta CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Siang Ini, Hujan di Seluruh Penjuru Banua
Birin Denny

Kalsel

Tok! MK Kabulkan Sebagian Gugatan Sengketa Pilgub Kalsel Denny Indrayana
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Badut Jalanan Banjarmasin Terjaring, Ini Lokasi Favoritnya
apahabar.com

Kalsel

Teledor! 5.543 Guru Honorer di Kalsel Tak Terima THR, Dewan Minta Maaf
apahabar.com

Kalsel

Tembus 601 Kasus, 3 Daerah Sumbang Pasien Covid-19 Terbanyak di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Tala Dilantik, Wajah Baru Siap Jalankan Amanah Rakyat
apahabar.com

Kalsel

KPU Gelar Melukis Mural, Ini Tujuannya
apahabar.com

Kalsel

Save Meratus, Mahkamah Agung Kabulkan Gugatan Walhi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com